home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditanya Anak SMK Soal Hukuman Mati Bagi Pelaku Korupsi, Ini Jawaban Jokowi

Senin, 09 Desember 2019 10:45 by muthiasp | 2576 hits
Ditanya Anak SMK Soal Hukuman Mati Bagi Pelaku Korupsi, Ini Jawaban Jokowi
Image source: detik

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo menggelar tanya jawab dengan peserta #PrestasiTanpaKorupsi, bertempat di SMKN 57, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin (9/12). Ada pertanyaan menarik dari siswa soal hukuman mati bagi koruptor.

Seorang siswa bernama Harley bertanya, “Mengapa negara kita mengatasi korupsi tidak terlalu tegas, kenapa nggak berani di negara maju misalnya dihukum mati, kenapa kita hanya penjara tidak ada hukuman mati?".

Lalu presiden Jokowi menjawab, “Kalau korupsi bencana alam, dimungkinkan. Kalau nggak, tidak. Misalnya ada gempa, tsunami, di Aceh atau di NTB kita ada anggaran untuk penanggulangan bencana, duit itu dikorupsi, bisa (dihukum mati)," mengutip detik.

Presiden Jokowi menyadari bahwa sampai saat ini belum ada koruptor yang dihukum mati, “Tapi sampai sekarang belum ada, tapi di luar bencana belum ada, yang sudah ada saja belum pernah diputuskan hukuman mati, UU ada belum tentu diberi ancaman hukuman mati, di luar itu UU-nya belum ada”.

Jokowi pun menyampaikan pesan bahwa siapa pun tidak boleh korupsi, dan butuh proses untuk memberantas korupsi di Indonesia, “Negara-negara lain juga butuh proses ini bukan barang gampang ditangani tapi yakinklah kita semua, pemerintah, KPK, terus beruapa mengurangi menghilangkan korupsi di negara kita”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Melonjaknya kasus Covid 19 memberikan dampak buruk bagi banyak orang orang, salah satunya pelajar internasional yang ingin sekolah di Korea Selatan. Ada sejumlah aturan baru yang diterapkan menyusul kedatangan mereka....
  • HOT !
    Varian terbaru dari Covid 19 yaitu varian delta yang sangat cepat menular menjadi strain dominan COVID 19 di Korea Selatan, sehingga mempersulit otoritas kesehatan untuk memperlambat penyebaran virus corona baru ini. Bahkan meluas ke daerah daerah selain Seoul....
  • HOT !
    Angka kasus positif Covid 19 terus meningkat di Indonesia. Banyak masyarakat yang mencari bantuan untuk ruang rumah sakit hingga ketersediaan oksigen di media sosial. Agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan, sejumlah situs diluncurkan untuk perbaruan bantuan informasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)