home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Forbes Resmi Rilis Daftar Orang Terkaya Indonesia Tahun 2019

Jumat, 06 Desember 2019 15:00 by manachemvr | 1000 hits
Forbes Resmi Rilis Daftar Orang Terkaya Indonesia Tahun 2019
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Majalah bisnis Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia untuk tahun 2019. Seperti diketahui, penyusunan daftar ini dilihat dari informasi kepemilikan saham dan keuangan dari keluarga, individu, bursa efek, laporan tahunan dan analis.

Untuk posisi pertama dari daftar kembali diraih oleh Hartono bersaudara yang tahun ini memiliki kekayaan dengan nilai bersih USD 37,3 miliar atau setara dengan Rp 525 triliun. Hal ini menandakan Hartono bersaudara telah menjadi orang terkaya versi Forbes selama 11 tahun.

Selanjutnya di posisi kedua terdapat keluarga Widjaja yang memiliki kekayaan sebesar USD 9,6 miliar atau setara Rp 135, 14 triliun. Kekayaan ini merupakan hasil pengelompokan Forbes terhadap keluarga Widjaja, setelah warisan dari pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta yang beberapa waktu lalu tutup usia diberikan kepada ahli waris.

Baca juga: Dwayne Johnson Jadi Aktor Termahal Dunia Dua Tahun Berturut

Posisi ketiga diraih oleh Prajogo Pangestu sebagai pendiri Barito Group yang memiliki kekayaa sebesar USD 7,6 miliar atau setara Rp 106,9 triliun. Tahun ini Prajogo naik tujuh peringkat setelah tahun lalu menempati posisi nomor 10.

Dalam daftar yang baru dirilis, terdapat 5 nama baru yang masuk ke posisi 50 besar orang terkaya versi Forbes 2019. Salah satu nama diantaranya adalah Donald Sihombing sebagai pendiri hotel Four Seasons Jakarta.

Berikut daftar lengkap orang terkaya Indonesia versi Forbes 2019:

  1. Hartono bersaudara total kekayaan US$37,3 miliar
  2. Keluarga Widjaja total kekayaan US$9,6 miliar
  3. Prajogo Pangestu total kekayaan US$7,6 miliar
  4. Susilo Wonowidjojo total kekayaan US$6,6 miliar
  5. Sri Prakash Lohia total kekayaan US$5,6 miliar
  6. Antoni Salim total kekayaan US$5,5 miliar
  7. Tahir total kekayaan US$4,8 miliar
  8. Boenjamin Setiawam total kekayaan US$4,35 miliar
  9. Chairul Tanjung US$3,6 miliar
  10. Jogi Hendra Atmadja US$3 miliar

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Melonjaknya kasus Covid 19 memberikan dampak buruk bagi banyak orang orang, salah satunya pelajar internasional yang ingin sekolah di Korea Selatan. Ada sejumlah aturan baru yang diterapkan menyusul kedatangan mereka....
  • HOT !
    Varian terbaru dari Covid 19 yaitu varian delta yang sangat cepat menular menjadi strain dominan COVID 19 di Korea Selatan, sehingga mempersulit otoritas kesehatan untuk memperlambat penyebaran virus corona baru ini. Bahkan meluas ke daerah daerah selain Seoul....
  • HOT !
    Angka kasus positif Covid 19 terus meningkat di Indonesia. Banyak masyarakat yang mencari bantuan untuk ruang rumah sakit hingga ketersediaan oksigen di media sosial. Agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan, sejumlah situs diluncurkan untuk perbaruan bantuan informasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)