home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lippo Lepas Saham OVO Karena Tak Kuat Bakar Duit, Ini Dia Cara Kerjanya

Minggu, 01 Desember 2019 20:00 by manachemvr | 1815 hits
Lippo Lepas Saham OVO Karena Tak Kuat Bakar Duit, Ini Dia Cara Kerjanya
Image source: Cakap-Cakap

DREAMERS.ID - Menjadi unicorn dengan valuasi lebih dari 1 miliar USD ternyata menjadi tantangan bagi OVO dalam bisnis dompet digital. Dinilai tidak kuat ‘bakar duit’ akhirnya Lippo Group harus rela melepas sebagian dari sahamnya.

Sering dibahas mengenai bakar duit, ternyata masih banyak masyarakat yang kurang paham dengan konsep pengembangan perusahaan ini. Lalu bagaimana cara kerja bakar duit untuk merintis sebuah perusahaan?

Startup yang ada sekarang dikatakan oleh Heru Sutadi selaku Direktur Eksekutif ICT Institute sedang merugi. Apalagi perusahaan startup yang sudah menyandang status unicorn atau decacorn. Alasan utamanya karena pendapatan perusahaan dinilai lebih kecil dibanding pengeluaran itu sendiri.

Biasanya perusahaan rintisan akan melakukan beberapa cara untuk menarik pengguna dan mengembangkan pasar. Pengeluaran perusahaan membesar ketika digunakan untuk memberikan diskon dan juga cashback.

"Pengeluaran besar dipakai untuk akuisisi pengguna sekitar Rp 100-150 ribu per pengguna. Belum lagi untuk promo diskon atau cashback. Ini yang kemudian disebut bakar uang," jelas Heru.

Ia menambahkan dan menjelaskan salah satu cara agar perusahaan tidak bangkrut dalam proses ‘bakar duit’ ialah harus dilakukan efisiensi. Bukan hanya itu saja, mencari sumber dana lain juga dapat menjadi salah satu solusi.

"Solusi dari bakar uang ini, selain efisiensi dan mengubah strategi bisnis termasuk menghilangkan promo cashback dan diskon adalah masuk ke pasar modal. Sehingga, yang tadinya merugi bisa jadi akan jadi untung bagi investor karena akan masuk dana publik," katanya.

 

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)