home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapal Nelayan Dengan Bendera Israel Dibakar Ditempat Saat Berlayar di Australia

Kamis, 28 November 2019 22:44 by manachemvr | 1093 hits
Kapal Nelayan Dengan Bendera Israel Dibakar Ditempat Saat Berlayar di Australia
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah Australia sedang melakukan penyisiran terhadap kapal asing yang berlayar dan melakukan illegal fishing. Satu kapal asal Indonesia telah disita dan dihancurkan Selasa (26/22) kemarin.

Kapal yang memiliki gambar bendera Israel ini sebelumnya diamankan setelah diketahui mengangkut hasil tangkapan illegal. Beberapa hasil tangkapan diataranya termasuk 63 sirip, 16 kulit, dan 60 kg daging hiu segar.

Otoritas Perbatasan Australia (ABF) dan Otoritas Manajemen Perikanan Australia (AFMA) mengkonfirmasi bahwa terdapat kapal asal Indonesia yang ditahan. Berdasarkan pengadilan, ketua nelayan Indonesia tersebut diberikan sanki denda sebesar 11.8000 USD atau setara dengan Rp 116,4 juta.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

Selain diberikan sanksi denda, kapal yang telah disita tersebut dibakar. Bahkan foto-foto pembakaran kapal illegal tersebut dibagikan oleh pihak ABD.

Berdasarkan data yang diterima AFMA, jumlah nelayan dan kapal yang terbukti melakukan illegal fishing mengalami penurunan yang signifikan.

"Jumlah kapal ikan asing ilegal turun drastis dari rekor tertinggi 360 penangkapan pada 2005-2006, menjadi lima unit pada 2018-2019," kata manajer umum AFMA, Peter Venslovas.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)