home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Trending di Twitter, Tagar #CoretBalidanToba Tuai Kecaman Netizen

Jumat, 15 November 2019 18:19 by sukmagayatri | 836 hits
Jadi Trending di Twitter, Tagar #CoretBalidanToba Tuai Kecaman Netizen
Image Source: digitalfriends.com

DREAMERS.ID - Baru-baru ini sebuah tagar yang bertuliskan #CoretBalidanToba menggemparkan dunia maya pasalnya tagar tersebut dicuitkan oleh buzzer terkait kontroversi Menparekraf Wishnutama yang dianggap tidak mendukung wisata halal di Bali.

Namun, isi tagar tersebut bukan berisi dukungan melainkan kecaman dari banyak netizen. Menurut mereka tagar #CoretBalidanToba terkesan provokatif dan dapat memecah belah persatuan.

Seperti salah satu pemilik akun Twitter @eviariantiiiii yang menuliskan: “Tagar bodoh #CoretBalidanToba !! Kalau kamu fikir Bali haram jangan datang ke Bali. Simpel.”

Baca juga: Beban Tugas Sandiaga Uno Usai Resmi Jadi Menparekraf

Awalnya, kontroversi mengenai ‘wisata halal’ muncul setelah ada yang mengatakan bahwa Menparekraf Wishunatama berniat untuk menjadikan Bali sebagai wisata halal. Padahal, kabarnya Wishnutama tidak pernah mengatakan hal tersebut.

Mantan CEO Net TV itu justru menyatakan bahwa pariwisata bersifat universal dan mengedepankan nilai-nilai sosial. Namun, munculnya tagar tersebut membuktikan bahwa terdapat ‘salah persepsi’ di kalangan masyarakat yang semakin menyebar luas. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)