home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wishnutama Iri Bandingkan Kantor Kemenparekraf dengan Gedung PUPR: Ini Kantor Apa Diskotik?

Jumat, 08 November 2019 08:00 by manachemvr | 2376 hits
Wishnutama Iri Bandingkan Kantor Kemenparekraf dengan Gedung PUPR: Ini Kantor Apa Diskotik?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Masuk ke zaman modern berpengaruh dengan gaya bangunan perkantoran. Saat ini hampir seluruh bentuk bangunan perkantoran mengusung gaya arsitektur yang serba modern.

Ternyata Wishnutama selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengaku bosan dengan gaya arsitektur tersebut. Dalam diskusi Dialog Nasional Ekonomi Kreatif Kamis (7/11) kemarin, ia mengaku bahwa dirinya lebih menyukai gedung Kementerian PUPR yang dinilai lebih asri.

"Saya pertama kali jadi menteri sertijab, masuk lobi nya aja besi besi semua, gedung sapta pesona itu, saya bilang ini pariwisata atau apa kaya diskotik. Saya jadi bingung, ini apa, jadi harus dari segala macam, temen temen di arsitek liat deh, rasain dulu baru komentar. Saya malah iri dengan menteri PUPR, halamannya asri, masuk dalam wilayah kantor PUPR sejuk banget, tentram" kata Wishnutama.

Baca juga: Beban Tugas Sandiaga Uno Usai Resmi Jadi Menparekraf

Ia menilai bahwa hal ini berkaitan dengan gaya arsitektur destinasi wisata. Ia menilai peran penting arsitektur diuji dengan membuat konsep yang unik tetapi tetap sesuai dengan keadaan lingkungan masyarakat sekitar destinasi wisata.

"Jadi memang banyak peran arsitektur untuk melakukan hal hal yang gak harus masif (modern) ya, tapi punya tawaran yang berbeda," tambahnya.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)