home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Penemuan Puluhan Mayat Bertumpuk di Truk Kontainer Inggris, Berasal Dari Mana?

Kamis, 24 Oktober 2019 10:10 by reinasoebisono | 1147 hits
Geger Penemuan Puluhan Mayat Bertumpuk di Truk Kontainer Inggris, Berasal Dari Mana?
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Sebuah penemuan menggegerkan lantaran isi sebuah truk kontainer yang berukuran cukup besar nampak tidak lazim karena puluhan mayat bergelimpangan dan bertumpuk dalam sebuah kontainer yang berukuran cukup besar.

Penemuan ini lantas jadi pemberitaan besar dengan total 39 mayat ditemukan kepolisian Inggris berada dalam sebuah kontainer truk di sebuah kawasan industri di Grays, sebelah timur London. Indikasi awal, mayat dalam kontainer itu terdiri dari 38 jasad dewasa dan 1 jasad remaja.

Diduga, puluhan orang tersebut berasa dari Bulgaria dan adalah para imigran. Seorang pria berusia 25 tahun yang disebut sebagai sopir truk asal Irlandia Utara pun telah ditangkap karena dicurigai terlibat dalam kasus pembunuhan.

"Ini adalah insiden tragis di mana sejumlah besar orang telah kehilangan nyawa," kata kepala polisi Essex, Andrew Mariner.

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

Dilansir AFP, pihak kepolisian mengaku mereka dibuat waspada oleh layanan ambulans menjelang pukul 01.40 dini hari, menyusul temuan sebuah truk kontainer berisi puluhan orang di Waterglade Industrial Park.

"Kami sedang dalam proses mengidentifikasi para korban. Namun saya mengantisipasi bahwa ini bisa menjadi sebuah proses yang panjang," kata Mariner.

"Kami meyakini truk kontainer ini berasal dari Bulgaria."lanjutnya. "Kami telah menangkap pengemudi truk sehubungan dengan insiden ini dan masih akan menahannya sementara penyelidikan berlanjut,"

Perlu diketahui jika Inggris dan Republik Irlandia tidaklah masuk dalam zona Uni Eropa tanpa perbatasan Schengen. Namun mereka memiliki sejarah Wilayah Perjalanan Bersama, di mana tidak memberlakukan pemeriksaan terhadap pergerakan barang maupun orang di antara keduanya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)