home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Diminta Untuk Lakukan Penyelidikan Terhadap Komunitas Pria Berhijab 'Crosshijaber'

Selasa, 15 Oktober 2019 12:05 by sukmagayatri | 964 hits
Polisi Diminta Untuk Lakukan Penyelidikan Terhadap Komunitas Pria Berhijab 'Crosshijaber'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Komunitas pria berhijab atau crosshijaber makin meresahkan masyarakat terutama kaum wanita. Pasalnya, tidak hanya memakai hijab dan berdandan seperti wanita, mereka juga berani untuk masuk kedalam toilet perempuan hingga melakukan ibadah shalat di bagian khusus perempuan. 

Dilansir dari detik.com, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, meminta pihak kepolisian untuk segera menyelidiki kelompok crosshijaber, sebab kelompok tersebut sangatlah menyimpang dari ajaran agama Islam. 

“Polisi segera melakukan penyelidikan terhadap sinyalemen crosshijabers. Polisi dapat menyelidiki akun media sosial yang mereka gunakan. Selain itu polisi dapat menyelidiki siapa para pelaku dan motif dibalik aksi yang mereka lakukan,” Ujar Abdul Mu’ti dikutip dari detik.com.

Baca juga: Komunitas Hijab dan MUI Angkat Bicara Soal Fenomena 'Crosshijaber' yang Jadi Viral

Salah satu anggota DPR dari F-Golkar, Ace Hasan Syadzily, meminta Kemenag bersama Ormas keagamaan untuk memberikan pembinaan terhadap komunitas crosshijaber yang telah  meresahkan masyarakat. 

Akun media sosial crosshijaber saat ini dikabarkan telah dikunci dan foto profile-nya telah dihapus. Dan bukan hanya ad adi Instagram, komunitas crosshijaber juga memiliki akun Facebook hingga tagar sendiri. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)