home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Larang Menteri Lakukan Ini Di Akhir Masa Jabatan yang Tinggal Belasan Hari

Kamis, 03 Oktober 2019 12:28 by manachemvr | 616 hits
Presiden Jokowi Larang Menteri Lakukan Ini Di Akhir Masa Jabatan yang Tinggal Belasan Hari
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Tinggal beberapa hari lagi masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berakhir. Dengan masa jabatan yang sedikit lagi selesai, Jokowi melarang para menteri yang ada di kabinet kerjanya untuk mengambil keputusan jangka panjang.

Bukan hanya menteri tetap, tapi kebijakan ini juga berlaku kepada menteri yang diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt).

"Sekarang ini enggak bisa karena sudah kita batasin. Sehingga hampir para menteri tidak bisa ambil kebijakan yang berdampak panjang. Kecuali mendapatkan izin dari presiden dan wapres," jelas Sekretaris Kabinet Pramono Anung, melansir Liputan 6.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Seperti yang diketahui Presiden Jokowi telah menunjuk tiga menterinya untuk menjadi Pelaksana Tugas. Diantaranya adalah Menteri Dalam Negeti Tjahjo Kumolo menjadi Plt Menkumham, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri menjadi Plt Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution ditunjuk Plt Menko PMK.

Selain dilarang untuk mengambil keputusan strategis jangka panjang, Plt atau menteri juga harus melaporkan kepada presiden mengenai kebijakan yang ingin diambil dalam rapat terbatas.

Bukan tanpa alasan, Jokowi menghimbau agar seluruh menteri mendahulukan tugas-tugas internal yang hingga kini belum rampung.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)