home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Amerika Tegas Larang Peredaran, Imbas Meningkatnya Angka Kematian Akibat Vape

Kamis, 12 September 2019 21:25 by manachemvr | 940 hits
Amerika Tegas Larang Peredaran, Imbas Meningkatnya Angka Kematian Akibat Vape
Image source: Hello sehat

DREAMERS.ID - Jaman sekarang banyak masyarakat beranggapan bahwa rokok elektrik atau yang biasa disebut vape, lebih aman dibanding rokok tembakau biasa. Menepis asumsi masyarakat tersebut, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjelaskan tidak ada yang lebih aman dikonsumsi baik tembakau maupun vape.

Masyarakat Indonesia saat ini pun menggunakan vape bukan hanya sekedar menghisap, tapi dijadikan gaya pertunjukan ‘vapers trick’. Hal ini meningkatkan angka pengguna vape di tanah air.

Tetapi akibat dari penggunaan vape ini, jumlah kasus kematian terkait vape meningkat di Amerika Serikat. Sudah tercatat 6 orang meninggal dunia akibat dari penggunaan vape yang menimbulkan beragam penyakit.

Baca juga: Waspada, Perokok dan Pengguna Vape 7 Kali Berisiko Terinfeksi COVID-19

Melihat kejadian tersebut, pemerintah Amerika Serikat mengumumkan bahwa tidak akan ada lagi produk vape berperisa yang dijual bebas disana. Jenis Vape yang sampai saat ini masih memiliki izin untuk beredar hanya rasa tembakau.

"Pemerintahan Trump memperjelas bahwa kami bermaksud untuk membersihkan pasar rokok elektrik dengan rasa-rasa untuk membalikkan epidemi yang mendalam tentang penggunaan rokok oleh pemuda yang berdampak pada anak-anak, keluarga, sekolah dan masyarakat," kata Alex Azar, sekretaris Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan dilansir dari Detik.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)