home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BJ Habibie Tutup Usia, Dimakamkan Bersebelahan Dengan Makam Ibu Ainun

Kamis, 12 September 2019 11:40 by manachemvr | 657 hits
BJ Habibie Tutup Usia, Dimakamkan Bersebelahan Dengan Makam Ibu Ainun
Image source: Grid.ID

DREAMERS.ID - Rabu (11/09) pukul 18.05 WIB kemarin, Presiden ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie dikabarkan tutup usia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Rencananya hari ini Kamis (12/09), BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Presiden Joko Widodo juga dikabarkan akan memimpin prosesi upacara pemakaman.


Image source: Liputan6

Lokasi makam BJ Habibie sendiri berada di kavling 120 tepat di sebelah kanan makam sang istri Ainun Habibie. Selain itu disebelah kanannya terdapat makam Widjojo Nitisastro, mantan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional.

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

Proses upacara pemakan sendiri akan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB. Sebelum diberangkatkan, akan diadakan upacara penyerahan jenazah kepada pemerintah di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII/3 Jakarta Selatan pukul 12.30 WIB. Setelah itu baru jenazah diberangkatkan pada pukul 13.00 WIB.

"13.30 prosesi upacara pemakaman jenazah di TMP Kalibata," kata Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto, dalam keterangannya, Kamis (12/9/2019)

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)