home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janji Gubernur Anies Bangun 53 Taman Baru Di Jakarta, Kapan Selesai?

Minggu, 18 Agustus 2019 12:00 by reinasoebisono | 8373 hits
Janji Gubernur Anies Bangun 53 Taman Baru Di Jakarta, Kapan Selesai?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di tengah maraknya isu polusi di ibu kota, salah satu caranya adalah menghidupkan kembali paru-paru kota atau penghijauan. Yaitu bisa dengan cara membangun banyak taman yang akan segera dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Di tahun 2019 ini, Pemprov DKI menargetkan akan membangun 53 taman baru. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Anies Baswedan yang mengatakan keseluruhan taman tersebut akan rampung pada akhir tahun atau pada Desember 2019.

"Insya Allah awal Desember semuanya sudah jadi. Tadi juga sudah dilaporkan Kepala Dinas Kehutanan bahwa awal Desember semua selesai," kata Anies. "Progresnya bervariasi antara 40 sampai dengan 80 persen," 

Meski begitu, Gubernur Anies belum menjelaskan detail di mana lokasi 53 taman baru itu dibangun. Hanya saja telah diberi nama Taman Maju Bersama. Ia mengatakan tujuan pembangunan tersebut juga untuk fasilitas interaksi publik bagi warga Jakarta.

Baca juga: Baru Sehari! Pemerintah Ubah Lagi Status PPKM Jabodetabek Ke Level 1

Rencananya, Pemprov DKI akan membangun 50-an lebih taman setiap tahunnya. Gubernur Anies juga menambahkan jika Pemprov DKI melibatkan peran langsung dari masyarakat dalam perancangan konsep taman-taman tersebut.

"Taman-taman di seluruh Jakarta yang sedang kita bangun, 53 taman itu dikerjakan bersama-sama dengan masyarakat. Jadi masyarakat sekitar taman diajak untuk berunding, merancang bersama. Dengan cara seperti itu taman-taman ini menjawab kebutuhan masyarakat yang sehari menggunakan tamannya. Inilah prinsip kolaborasi yang selalu kita dengungkan.” Katanya.

“Kewenangan membangunnya ada pada Pemprov, kemampuan anggarannya juga ada pada Pemprov. Tapi idenya, solusi-solusi yang dibuat di situ sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan bisa dari masyarakat," pungkas Anies.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada hari mendiang Ratu Inggris dimakamkan, polisi mengonfirmasi bahwa melakukan penangkapan pada 67 orang saat pelayat membanjiri jalanan London....
  • HOT !
    Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di pemakaman pribadi pada 19 September 2022. Mendiang Ratu dimakamkan bersama orang tuanya, saudara perempuan Putri Margaret, dan bersatu kembali dengan suaminya Pangeran Philip....
  • HOT !
    Pangeran William dan Kate Middleton bergabung dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle di luar Istana Windsor dalam suasana duka atas kematian Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)