home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Briptu Heidar yang Tewas Karena Luka Tembak Kepala yang Sempat Disandera di Puncak Papua

Selasa, 13 Agustus 2019 12:05 by sukmagayatri | 732 hits
Fakta Briptu Heidar yang Tewas Karena Luka Tembak Kepala yang Sempat Disandera di Puncak Papua
dreamers.id

DREAMERS.ID - Briptu Heidar, Anggota Polda Papua yang sempat disandera oleh Kelompok Kriminal Sipil Besenjata (KKSB) pimpinan Jambi Manyu dikabarkan tewas dengan luka tembak di bagian kepala dan leher.

Sebelum disandera oleh KKSB, Briptu Heidar tengah melakukan penyelidikan bersama Bripka Wakum Alfonso. Saat berada di Kampung Usir, tiba-tiba ada warga yang memanggil Briptu Heidar. KAarena merasa mengenal warga tersebut, Briptu Heidar pun turun dari sepeda motor yang dikendarai Bripka Wakum Alfonso dan menghampiri warga yang memanggilnya itu.

Tiba-tiba berdatangan sekelompok orang yang akhirnya membawa Briptu Heidar secara paksa, Bripka Wakum Alfonso yang menyaksikan kejadian tersebut lantas segera melarikan diri untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek IIaga.

Baca juga: Sempat di Sandera di Puncak Papua, Briptu Heidar Dikabarkan Tewas Dengan Luka Tembak

Proses negosiasi pun sudah dilakukan oleh Polda Papua dengan kelompok yang menyandera Briptu Heidar. Polisi juga telah meminta bantuan kepada pihak Bupati dan tokoh masyarakat setempat dalam melakukan proses negosiasi.

Tetapi nahas, salah seorang warga bernama Nius Tabuni melaporkan bahwa ia telah menemukan jasad Briptu Heidar pukul 17.30 WIT di daerah Kampung Wako, Distrik llaga, Kabupaten Puncak.

Polri menduga penyebab tewasnya Briptu Heidar karena Briptu Heidar mencoba untuk melarikan diri dan pada akhirnya dikejar dan ditembak di TKP oleh kelompok KSSB yang dipimpin oleh Jambi Manyu itu. Jenazah Briptu Heidar akan diberangkatkan ke Makassar untuk dimakamkan, dan sebagai penghargaan terakhir, Briptu Heidar juga mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)