home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Orang Kepercayaan, Transferan Rp 2 M Di Tangkap Tangan KPK Diduga untuk Anggota Lembaga Ini

Kamis, 08 Agustus 2019 11:16 by reinasoebisono | 643 hits
Dari Orang Kepercayaan, Transferan Rp 2 M Di Tangkap Tangan KPK Diduga untuk Anggota Lembaga Ini
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menahan 11 orang di operasi tangkap tangan yang diduga terkait korupsi impor bawang putih. Tak tanggung-tanggung, KPK turut menyita bukti transfer sebesar Rp 2 miliar.

Melansir CNN, KPK menduga jika uang tersebut rencananya diberikan pada salah satu anggota Komisi VI DPR RI. Hal ini didapat karena salah satu dari 11 orang yang terkena ott KPK adalah orang kepercayaan anggota Komisi VI DPR.

"Uang diduga rencana diberikan untuk seorang Anggota DPR-RI dari Komisi yang bertugas di bidang Perdagangan, Perindustrian, Investasi," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Baca juga: Daftar Kasus Pengawal Tahanan KPK Dipecat karena Terima Uang

Selain bukti transfer Rp 2 miliar, dari orang kepercayaananggota DPR tersebut juga ditemukan sejumlah uang dalam pecahan mata dolar Amerika Serikat. Memang belum diketahui pasti detail terkait OTT ini, karena KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap 11 orang tersebut.

Setidaknya KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status mereka, naik ke tahap penyidikan dan penetapan tersangka atau sebatas saksi. Selain orang kepercayaan anggota DPR itu terdapat juga unsur swasta pengusaha importir dan sopir.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)