home_icon
SIGN IN
SIGN UP
https://nagaempire1.com/ https://empire88m.com/ https://botakempire19.com/ https://uncleempire19.xyz/ https://indobet11g.com/ https://mukapoker1.lol/ https://mukacasinob.com/ https://138.197.6.28 https://138.68.168.98 https://152.42.182.182/ https://planetaryconquest.com/ https://internationalpeaceday.com/ https://weidenfeldlaw.com/ https://notariamc.com/ https://inetskate.com/ https://newdatingway.com/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/store/botak-empire/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/shop/empire88/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/uncle-empire/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/indobet11/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/naga-empire/ https://pakbol88.com/
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kaesang-Gibran Masuk Bursa Pemilu Kepala Daerah, Benarkah Telah Dapat Restu Jokowi?

Jumat, 26 Juli 2019 10:28 by reinasoebisono | 870 hits
Kaesang-Gibran Masuk Bursa Pemilu Kepala Daerah, Benarkah Telah Dapat Restu Jokowi?
Image sorce: Brilio

DREAMERS.ID - Secara langsung mau pun lewat cerita, anak-anak Presiden Jokowi selalu mengatakan tidak atau mungkin belum tertarik masuk ke dalam lingkup dunia politik. Namun siapa sangka jika dua nama anak Jokowi justru masuk bursa pemilihan kepala daerah.

Mengutip Antara via Kompas, Gibrang Rakabuming dan Kaesang Pangarep masuk dalam survei yang dilakukan Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisiri) Surakarta dalam bursa pemilihan Wali Kota Surakarta periode 2020-2025.

Survei tersebut dilakukan di 96 titik lokasi dengan 8 responden di masing-masing titik. Survei pun menguji tiga kategori, yaitu popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas. Dari segi popularitas, nama Gibran muncul dengan angka tertinggi.

"Dari total jumlah responden, 90 persennya mengenal Gibran," kata Ketua Laboratorium Kebijakan Publik Unisri Surakarta, Suwardi. Dengan angka yang sama juga muncul nama Achmad Purnomo, Wakil Wali Kota Surakarta saat ini. Sementara nama Kaesang muncul pada urutan ketiga.

"Di urutan ketiga adalah Kaesang dengan persentase popularitas 86 persen," ujar Suwardi.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Menariknya, selain ketiga nama tersebut, tidak ada lagi nama yang mendapat angka popularitas signifikan di atas 50 persen. Bahkan Ketua DPRD Kota Surakarta Teguh Prakosa pun hanya berada di peringkat 4 dengan jumlah 49 responden.

Meski begitu, Gibran dan Kaesang masih tertinggal dari sisi akseptabilitas dan elektabilitas. Dari kategori akseptabilitas, Achmad Purnomo menempati peringkat tertinggi dengan persentase 83 persen, diikuti Gibran dengan persentase 61 persen, dan Teguh dengan 49 persen.

Dari segi elektabilitas, Achmad Purnomo juga masih menempati urutan pertama dengan angka 38 persen, diikuti Gibran dengan 13 persen dan Teguh Prakosa dengan angka 11 persen. Dan ternyata, belum lama ini Presiden Jokowi sempat menyinggung soal kemungkinan anak-anaknya terjun ke dunia politik.

"Kalau tahu-tahu besok pagi bilang, 'Pak saya kepingin jadi wali kota', siapa tahu. Minggu depan bilang, 'Pak saya siap jadi wali kota.' Kalau ditanya itu, saya akan bilang, ya jadi saja," kata Jokowi melansir Tribunnews. "Sampai detik ini, saya melihat anak-anak saya tidak tertarik ke dunia politik. Gibran, Kaesang, maupun yang lain senangnya di dunia usaha," kata Jokowi.

Jokowi memberi contoh dirinya sendiri yang adalah seorang pengusaha di bidang mebel sebelum masuk ke dunia politik. Ia pun menegaskan jika ia menyerahkan kepada anak-anaknya sendiri untuk menentukan pekerjaan dan karir masing-masing.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Laporan terbaru yang dirilis pada 29 Mei, menunjukkan bahwa bunuh diri masih menjadi penyebab utama kematian di kalangan generasi muda Korea....
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : DABSEBEN
Cast : Bambam, Lalisa, Jackson, Jaebum, Chaeyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)