home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Hari Konstitusi, Majelis Nasional Korea Selatan Sampaikan Hal Penting Ini

Rabu, 17 Juli 2019 11:44 by Rie127 | 579 hits
Rayakan Hari Konstitusi, Majelis Nasional Korea Selatan Sampaikan Hal Penting Ini
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Hari Konstitusi dirayakan di Korea Selatan setiap tanggal 17 Juli untuk memperingati proklamasi konstitusi Korea pada tahun 1948. Tanggal ini sengaja di pilih agar sama dengan tanggal pendirian Dinasti Joseon, yaitu pada tanggal 17 Juli.

Hari ini (17/7) dilansir dari Arirang News, Majelis Nasional Korea Selatan mengadakan upacara untuk merayakan Hari Konstitusi yang ke 71. Dalam pidatonya, Ketua Majelis Moon Hee-sang menekankan bahwa persatuan publik merupakan hal yang sangat penting.

Moon Hee Sang juga menyampaikan agar konstitusi Korea Selatan menjadi lebih baik untuk kedepannya, dan konstitusi Korea Selatan dapat mencerminkan perubahan yang positif di masyarakat modern.


Image Source: Yonhap News

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Pada tanggal 17 Juli 1948, Konstitusi telah diadopsi dan menjadi dasar bagi demokrasi di Korea Selatan. Kemudian, pada tahun 1987 Konstitusi terakhir direvisi setelah dekade autoriter pada saat itu.

Hal ini mendapat kecaman karena dianggap terlalu memberi banyak kekuasaan eksekutif untuk  Presiden. Pada tahun lalu, ada rencana untuk mengubah Konstitusi, namun hal ini tidak dapat dilakukan partai politik tidak dapat mencapai kesepakatan bersama.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)