home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Politisi Demokrat Bongkar Gerindra Minta Deretan Jatah Menteri di Bidang Ekonomi Karena Alasan Ini

Jumat, 05 Juli 2019 14:00 by reinasoebisono | 929 hits
Politisi Demokrat Bongkar Gerindra Minta Deretan Jatah Menteri di Bidang Ekonomi Karena Alasan Ini
Image source: Jambi Pos

DREAMERS.ID - Susunan kabinet pemerintahan baru Jokowi nantinya selalu menarik diperbincangkan. Selain sosok-sosok yang bakal digaet, berasal darimana kah sosok tersebut juga jadi perhatian karena bisa berindikasi ‘jatah’ untuk partai-partai koalisi.

Dan ternyata tak hanya koalisi, berulang kali pihak Jokowi mengatakan jika pihak oposisi pun berpeluang menjadi menteri jika memenuhi kriteria sesuai yang diinginkan Presiden Jokowi. Hal itulah yang dibongkar oleh Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Melalui akun Twitternya, ia mengatakan ada keinginan Partai Gerindra untuk bisa mendapatkan jatah kursi Menteri di pemerintahan kedua Jokowi nanti. Bahkan Gerindra disebut menginginkan jabatan Menteri di bidang perekonomian.

Baca juga: Demokrat Hengkang dan Resmi Gabung Koalisi Prabowo, Cak Imin Ucapkan Selamat

"Ternyata mereka meminta kursi menteri bidang perekonoman, Menteri Keuangan, Menteri BUMN, Menko Ekonomi, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan," kata Ferdinand Hutahaean seperti dikutip Suara.com, Jumat (5/7/2019).

Ferdinand Hutahaean menjelaskan, alasan mereka meminta kursi tersebut lantaran menginginkan rakyat sejahtera dan menjalankan misi untuk menurunkan harga-harga. Pada akhirnya, Ferdinand membalas tweet Wasekjen Partai Gerindra yang mengklarifikasi jika dirinya bukan pengkhianat.

"Semangat bro..!! Semoga Gerindra sukses minta menteri-menteri bidang ekonomi," ungkap Ferdinand Hutahaean.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Marsekal Purn. Hadi Tjahjanto yang kini menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ternyata mendapat tiga ‘warisan’ alias titipan tugas dari pejabat sebelumnya, yaitu Mahfud MD....
  • HOT !
    Korea Selatan mengesahkan sebuah undang undang baru terkait larangan penyembelihan dan penjualan anjing atau perdagangan anjing untuk dimakan. Kegiatan tersebut resmi menjadi terlarang di Korea Selatan....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan meninggalnya aktor Korea Selatan, Lee Sun Kyun setelah ditemukan tak bernyawa di dalam mobilnya kembali mengangkat isu besar di Korea Selatan terkait krisis bunuh diri di sana. Dilaporkan sebelumnya, polisi telah mencarinya setelah keluarga yang notabene sang istri melaporkan ia meninggalkan rumah di pagi hari setelah menulis pesan mirip surat wasiat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)