home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

Senin, 01 Juli 2019 11:50 by Rie127 | 785 hits
Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin atas terpilihnya pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode  2019-2024.

"Kita telah bersama-sama mengikuti proses konstitusional dalam Pemilu 2019 ini, semua pihak dengan sungguh-sungguh menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, meletakkan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan golongan pribadi". kata Sandi melalui Instagram pribadinya.

Sandiaga juga mengatakan telah mengikuti semua proses pemilu hingga proses di persidangan MK yang menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang di Pilpres 2019.

"Kita ketahui bersama, MK telah memutuskan paslon 01 dinyatakan menjadi pemenang di Pemilihan Presiden 2019 dan dengan demikian Pak Joko Widodo, didampingi KH Ma'ruf Amin akan memimpin 5 tahun akan datang, dan hari ini kita akan saksikan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU, untuk itu saya ucapkan selamat bekerja, selamat jalankan amanah rakyat, selamat berjuang untuk terus mencapai cita-cita, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman telah menetapkan pasangan Jokowi dan Ma'ruf sebagai presiden terpilih di Pemilu 2019. Ia membacakan Keputusan KPU RI Nomor 1185/PL.01.9_KPT/06/KPU/VI/2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Keputusan itu menimbang, mengingat, dan memperhatikan keputusan KPU, keputusan MK, dan Berita Acara Nomor 152/PL.01.9-BA/06/KPU/VI/2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu 2019 tertanggal 30 Juni 2019.

"Menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, nomor urut 01, Saudara Ir H Joko Widodo dan Saudara Prof Dr HC KH Ma'ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50% dari total suara sah nasional sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2019," kata Arief

"Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, ditetapkan di Jakarta tanggal 30 Juni 2019," imbuhnya.

Rie127

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan mulai melonggarkan pembatasan pada konser besar dan acara olahraga pada Senin (14/06) setelah mengumumkan pekan lalu akan melonggarkan serangkaian pembatasan virus corona ketika negara itu terus mendorong vaksinasi....
  • HOT !
    Pada 21 Mei lalu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menggelar konferensi pers dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah resmi menjadi Presiden....
  • HOT !
    Ketupat selalu menjadi hidangan yang ada disaat Hari Raya Idul Fitri, tentunya ditemani oleh opor ayam, rending, dan menu menu khas Lebaran lainnya yang selalu dirindukan. Namun, darimanakah asal muasal ketupat?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)