home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Penampilan Wajah Baru Jakarta di Ulang Tahun ke-492

Rabu, 19 Juni 2019 16:41 by reinasoebisono | 559 hits
Deretan Penampilan Wajah Baru Jakarta di Ulang Tahun ke-492
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ibu Kota DKI Jakarta akan berulang tahun yang ke-492 dan diyakini akan memiliki wajah baru. Hal ini terlihat dari logo HUT DKI Jakarta yang menyematkan ‘Wajah Baru Jakarta’ yang berarti banyaknya perubahan yang terjadi dan semakin mencerminkan Ibu Kota Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengungkapkan jika wajah baru tersebut buan hanya sekedar fisik, namun juga gagasan di baliknya, melansir Detik di acara Pencanangan HUT ke-492 DKI Jakarta yang digelar di Taman O Cibubur.

"Saya ingin garis bawahi 'Wajah Baru Jakarta' bukan sekadar wajah baru fisiknya saja. Yang harus kita ingat bahwa di balik wajah baru fisik, ada cara pandang yang baru. Kita ingin kebaruan itu dimulai dari pikiran sampai pada perbuatan," ujar Anies.

Dari logo yang terpampang, terlihat secar fisik adalah satu ikon baru Kota DKI Jakarta yaitu JPO Senayan. Desain baru ini pun dinilai mampu mewakili wajah baru Jakarta yang modern dan dinamis, bertepatan dengan momen HUT Jakarta.

Baca juga: Gubernur Anies Ciduk Kantor yang Tetap Pekerjakan WFO Ibu Hamil

Wajah baru lainnya adalah Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta yang merupakan metode tansportasi terbaru dan mampu menampung lebih banyak penumpang serta ramah lingkungan. Bukti lainnya juga adalah hadirnya Terowongan Kendal.


MRT Jakarta

Terowongan Kendal (JawaPos)

Terowongan ini juga dianggap sebagai terobosan positif yang terletak di Jalan Kendal sebelah Stasiun Sudirman. Terowongan ini direnovasi menjadi ikon Kota Jakarta yang sebelumnya terlihat kumuh. Jika kembali ke logo, terpampang warna biru tosca yang melambangkan perubahan menuju ke hal yag lebih baik, ceria dan masa depan yang cerah.

Pada 22 Juni mendatang, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Night Festival demi memeriahkan acara HUT ke-492 DKI Jakarta. Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengatakan acara tersebut akan digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 17.00 hingga 19.45 WIB.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini, nama almarhum Akidi Tio menjadi perbincangan publik usai salah satu keluarganya yaitu anak perempuan Akidi Tio memberikan bantuan Rp 2 Triliun sebagai upaya penanganan pandemi Covid 19 di Sumatera Selatan....
  • HOT !
    Setelah penyiar MBC meminta maaf kepada publik terkait ketidakpedulian pada foto kontroversi saat pembukaan ‘Olimpiade Tokyo 2020’. CEO MBC membuat permintaan maaf lewat konferensi pers yang diadakan di kantor MBC pada Senin (26/07)....
  • HOT !
    Profesi mengurus maupun mumifikasi jenazah umumnya dilakukan oleh pria. Mumifikasi adalah metode pembalseman untuk mengawetkan jenazah melalui proses tertentu, yang bertujuan mengeringkan segala bentuk cairan di dalam tubuh manusia. Para wanita ini dengan bangga menekuni profesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)