home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pahami Aturan Sebelum Hadiri 'Open House' Presiden Jokowi di Istana Negara

Rabu, 05 Juni 2019 07:25 by reinasoebisono | 1744 hits
Pahami Aturan Sebelum Hadiri 'Open House' Presiden Jokowi di Istana Negara
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun ini, Presiden Joko Widodo kembali menggelar ‘open house’ untuk umum. Di mana masyarakat boleh datang dan disambut langsung oleh presiden dan ibu negara.

Namun sebelum datang dan bertemu langsung dengan presiden di momen Lebaran kali ini, ada beberapa tahapan yang harus dipatuhi untuk para peserta ‘open house’ presiden.

Pertama, masyarakat yang mau ikut open house akan dikumpulkan di Monas. Kemudian di sana dilakukan sterilisasi dan secara bertahap dibawa dengan kendaraan menuju Istana.

Melansir Viva, Pihak Istana akan menutup jumlah peserta open house pada jam 12.30 WIB. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengestimasi jumlah warga yang datang bersalaman dengan Jokowi bisa hingga 3 ribu orang.

Baca juga: Bank Indonesia Ingatkan Resikonya Tukar Uang Lebaran di 'Inang-inang'

"Kami sewa 10-15 bus ukuran 3/4 untuk hilir mudik peserta. Jadi nanti masuk di Sekneg, di Istana sudah steril," kata Heru Budi Hartono ketika dikonfirmasi, Selasa, 4 Juni 2019. "Ya kalau hitungannya tiga jam ya kurang lebih 3 ribuan masyarakat lah,"

Heru turut menghimbau agar masyarakat tidak membawa barang atau tas yang terlalu besar seperti ransel guna mempercepat waktu sterilisasi atau pemeriksaan barang peserta.

"Jadi kalau bisa bawa badan saja deh. Jadi makin cepat sterilisasi makin banyak yang bisa diterima oleh presiden. Dan tentu pakaiannya yang rapi bersih," ujarnya.

"Lalu kami siapkan ada sedikit bingkisan dari bapak presiden. Lantas kalau mau keluar, mau pulang, di area parkiran Sekneg disiapkan booth atau backdroop kalau mau foto-foto, selfie," kata Heru.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)