home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ani Yudhoyono Meninggal Saat Berjuang Melawan Kanker di Singapura

Sabtu, 01 Juni 2019 11:36 by reinasoebisono | 2154 hits
Ani Yudhoyono Meninggal Saat Berjuang Melawan Kanker di Singapura
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Ibu Negara dari Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu Ibu Kristiani Herawati Yudhoyono atau yang kerap disapa Ani Yudhoyono dilaporkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di Singapura.

Beliau meninggal karena penyakit kanker darah byang diderita selama beberapa bulan terakhir dan mendapatkan perawatan di National University Hospital (NUH), Singapura. Ibu Ani dikonfirmasi meninggal dunia pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura oleh Wasekjen Demokrat, Andi Arief.

"Innalillahi wainnailaihi roji'un, Bu Ani telah meninggal dunia pada 11.50 waktu Singapura," ujar Wasekjen Demokrat, Andi Arief lewat akun Twitter via laman CNN Indonesia.

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

Kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh jurnalis CNN Indonesia TV, Eva Yunizar Julianti yang kini tengah berada di Singapura. Sebelum dinyatakan meninggal Ani Yudhoyono telah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya adalah transplantasi sumsum tulang belakang yang didonorkan oleh adiknya, Pramono Edhie Wibowo.

Namun berdasarkan pemberitaan terakhir, operasi tersebut tidak memberi pengaruh signifikan terhadap kesembuhan Ibu Ani, bahkan ia sempat mendapat perawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi.

Sejak Jumat, Ibu Ani juga dilaporkan mengalami penurunan kondisi dan harus mendapat perawatan intensif di ruangan ICU. Sementara seluruh keluarga besar Yudhoyono dikatakan oleh anak sulungnya, Agus Yudhoyono telah berkumpul di Singapura untuk mendampinginya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)