home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Tenggelamnya Kapal Wisata Budapest yang Sebabkan 7 Tewas dan 19 Warga Korsel Hilang

Jumat, 31 Mei 2019 15:31 by muthiasp | 1565 hits
Kronologi Tenggelamnya Kapal Wisata Budapest yang Sebabkan 7 Tewas dan 19 Warga Korsel Hilang
Image source: Eagle News

DREAMERS.ID - Tragedi kecelakaan kapal wisatawan yang tabrakan dan terbalik di Danube, Budapest, Hungaria menyisakan duka mendalam bagi warga Korea Selatan. Pasalnya menurut laporan, tujuh orang dinyatakan sebagai korban tewas dari insiden memilukan tersebut.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, tragedi itu terjadi pada Kamis (30/5) kemarin saat cuaca sedang hujan. Kapal wisata yang biasa untuk turis menyusuri sungai sambil melihat pemandangan Budapest, terbalik di dekat gedung parlemen usai bertabrakan dengan kapal pesiar yang lebih besar.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, ada total 33 warganya yang berada di kapal wisata termasuk anak perempuan berusia enam tahun. Tujuh orang dipastikan tewas, tujuh orang selamat, dan 19 lainnya masih dinyatakan hilang, termasuk dua awak kapal warga negara Hungaria.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Bagian kapal wisata yang bernama Mermaid itu kabarnya ditemukan di dasar sungai dekat Jembatan Margot, yang menghubungkan kawasan Buda dan Pest. Namun pencarian korban mengalami kesulitan karena kondisi cuaca yang buruk belakangan ini.

Presiden Moon Jae In lantas mengirimkan bantuan untuk memaksimalkan upaya pencarian warganya. Dilaporkan oleh Yonhap, pihak Seoul berencana mengirim tim yang beranggotakan 18 orang. Staf kedutaan besar juga sudah turun tangan membantu mengidentifikasi para korban.

Kabar terbaru mengatakan bahwa polisi Hungaria telah menangkap kapten kapal pesiar yang bertabrakan dengan kapal wisata tersebut. Ia dicurigai membahayakan lalu lintas perairan sehingga menyebabkan kecelakaan yang menelan banyak korban, melansir VOA Indonesia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)