home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penegasan Partai Demokrat Jika Ada Aksi yang Persoalkan Hasil Pemilu 22 Mei

Senin, 20 Mei 2019 11:33 by reinasoebisono | 1603 hits
Penegasan Partai Demokrat Jika Ada Aksi yang Persoalkan Hasil Pemilu 22 Mei
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Simpang siur kabar dan antisipasi adanya aksi massa terkait penolakan atau yang mempermasalahkan hasil Pemilu Serentak 2019 yang diperkirakan terjadi pada 22 Mei mendatang makin gencar terdengar.

Melansir Kompas, KPU akan mengumumkan hasil Pemilu Serentak 2019 pada Rabu (22/5) mendatang. Terkait massa penolakan, pihak Partai Demokrat yang berada dalam koalisi kubu 02 pun memberikan penegasannya.

"Saya pastikan dari Partai Demokrat ndak ikut itu (aksi massa)," kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di sela proses rekapitulasi tingkat nasional KPU RI, di Jakarta, Senin (20/5/2019) dini hari.

Baca juga: Ibas Waketum Sampai Ada Anak Ma'ruf Amin, AHY Umumkan Struktur DPP Demokrat 2020-2025

Alasannya, Hinca mengatakan, jika terdapat dugaan kecurangan dalam pemilu, Demokrat memilih untuk mengikuti alur konstitusional melalui pengaduan kepada Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi. Namun Demokrat juga menekankan akan tetap berada dalam koalisi parpol pendukung Prabowo-Sandi hingga hasil akhir penghitungan suara pemilu diumumkan.

Dia mengatakan, jika Demokrat meninggalkan sebelum hasil akhir diumumkan KPU, maka sama halnya Demokrat 'walk out' dari pertandingan yang sedang berlangsung.

"Bagaimana kau sedang bermain bola belum selesai, terus kau pergi dari luar lapangan. Biarkan kami di dalam lapangan sampai peluit ini ditiup berakhir. Nanti kalau kau tinggalkan pertandingan sebelum peluit ditiupkan itu WO, tidak 'fair'," kata dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rekor hujan terlebat setelah 80 tahun di wilayah Seoul pada Senin (8/8) malam menyebabkan tujuh orang tewas dan enam lainnya hilang. Banyak wilayah Seoul terendam banjir, termasuk kawasan elit Gangnam hingga stasiun kereta bawah tanah....
  • HOT !
    Lubang misterius kembali ditemukan di dasar Samudra Atlantik oleh kru Kapal Okeanos Explorer dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Lubang misterius itu berada pada kedalaman 2,6 kilometer dengan penyebab yang masih belum diketahui....
  • HOT !
    Pelaku penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe semakin terungkap dengan foto foto pergulatannya dengan petugas pengamanan pada saat insiden terjadi. Terlihat seseorang yang dilaporkan berusia 40 tahunan berusaha ditumbangkan oleh beberapa petugas berseragam ekmeja putih dan jas hitam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)