home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Oknum Polisi yang Diduga Terlibat Kasus Burning Sun Bebas dari Tuduhan

Kamis, 16 Mei 2019 13:05 by muthiasp | 787 hits
Empat Oknum Polisi yang Diduga Terlibat Kasus Burning Sun Bebas dari Tuduhan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Penyelidikan atas kasus kekerasan di Burning Sun yang pernah dikelola oleh Seungri, mencapai titik baru. Kasus itu melibatkan sejumlah oknum polisi, yang kemudian diumumkan bahwa mereka tidak bisa dikenakan tuntutan hukum.

Pertama adalah polisi yang menangani kasus kekerasan di Burning Sun pada November 2018 lalu. Kim Sang Kyo, seorang pelanggan diduga melakukan pelecehan seksual dan diusir dari klub. Saat itu pihak kepolisian dari Divisi Patroli Yeoksam yang berusaha mengamankan diduga ikut melakukan kekerasan kepadanya.

Pada Rabu (15/5), berdasarkan analisa video dan tes kebohongan yang dilakukan saat pemeriksaan menyatakan bahwa empat polisi tidak akan dikenakan hukuman apapun, karena sulit memastikan kejadian kekerasan. Untuk itu, penyelidikan internal akan ditutup. Sedangkan Kim Sang Kyo akan tetap diadili atas dugaan pelecehan seksual, menganggu bisnis, dan kekerasan.

Baca juga: Aktris Song Da Eun Disebut Terlibat dalam Kasus Burning Sun

Sementara itu pada bulan Januari, Kim Sang Kyo mengajukan gugatan atas perusakan bukti dari CCTV kantor polisi dan black box mobil polisi. Kasus ini akan dilimpahkan ke kejaksaan dengan rekomendasi bukan dakwaan karena kepolisian, menyimpulkan tidak ada bukti manipulasi berdasarkan analisa Badan Forensik Nasional dan perbandingan dengan rekaman kamera badan polisi.

Seperti yang diketahui, kasus Burning Sun diawali dari rekaman video kekerasan yang diviralkan oleh Kim Sang Kyo sebagai orang yang mengaku diusir dan dipukuli. Kim Sang Kyo mengungkapkan kekerasan yang dialaminya ke publik. Namun kemudian, ia dituntut atas dugaan melakukan pelecehan seksual kepada pelanggan lain ketika mabuk.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan mulai melonggarkan pembatasan pada konser besar dan acara olahraga pada Senin (14/06) setelah mengumumkan pekan lalu akan melonggarkan serangkaian pembatasan virus corona ketika negara itu terus mendorong vaksinasi....
  • HOT !
    Pada 21 Mei lalu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menggelar konferensi pers dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah resmi menjadi Presiden....
  • HOT !
    Ketupat selalu menjadi hidangan yang ada disaat Hari Raya Idul Fitri, tentunya ditemani oleh opor ayam, rending, dan menu menu khas Lebaran lainnya yang selalu dirindukan. Namun, darimanakah asal muasal ketupat?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)