home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Update Terkini Hasil Real Count Pilpres 2019 dari KPU, 80% Suara Telah Masuk

Selasa, 14 Mei 2019 10:06 by reinasoebisono | 545 hits
Update Terkini Hasil Real Count Pilpres 2019 dari KPU, 80% Suara Telah Masuk
Image source: Tirto

DREAMERS.ID - Hasil Pemilu Presiden 2019 semakin bertambah di mana Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi update perolehan suara dua pasangan Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo Subianto.

Hasilnya, pasangan Jokowi Ma’ruf masih unggul dari pasangan Prabowo-Sandi dengan perbedaan suara lebih dari 13 juta suara. Melansir CNN, dalam Situng KPU per Selasa (14/5) pukul 08.30 WIB telah masuk 80% suara.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf meraih 69.566.654 suara atau 56,32 persen, sementara Prabowo-Sandi mendapat 53.947.325 suara atau 43,68 persen. Jumlah ini diperoleh dari total 80 persen suara atau 655.812 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 813.350 TPS yang telah masuk ke dalam laman resmi KPU.

Dari data daerah pun tidak mengalami perubahan signifikan soal masuknya suara 100%. Dari data Situng ini, Bali, Kepulauan Bangka Belitung, Gorontalo, dan Bengkulu merupakan provinsi yang telah 100 persen selesai memasukkan data entry C1.

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

KPU juga menekankan data entri yang ditampilkan pada Menu Hitung Suara adalah data yang disalin apa adanya atau sesuai dengan angka yang tertulis pada Salinan Formulir C1 yang diterima KPU kabupaten atau kota dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Pun, jika terdapat kekeliruan pengisian data pada Formulir C1, bisa diperbaiki pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat kecamatan. Jika ada perbedaan data antara entri di Situng dan Salinan Formulir C1, akan dilakukan koreksi sesuai data yang tertulis di Salinan Formulir C1.

Sementara itu diketahui KPU telah menggelar rekapitulasi terbuka tingkat nasional di kantor KPU sejak 9 Mei 2019. Pasangan Jokowi-Ma'ruf dinyatakan unggul di sejumlah daerah seperti Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, Lampung, hingga Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara itu Prabowo meraih kemenangan di Maluku Utara dan Kalimantan Selatan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan mulai melonggarkan pembatasan pada konser besar dan acara olahraga pada Senin (14/06) setelah mengumumkan pekan lalu akan melonggarkan serangkaian pembatasan virus corona ketika negara itu terus mendorong vaksinasi....
  • HOT !
    Pada 21 Mei lalu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menggelar konferensi pers dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah resmi menjadi Presiden....
  • HOT !
    Ketupat selalu menjadi hidangan yang ada disaat Hari Raya Idul Fitri, tentunya ditemani oleh opor ayam, rending, dan menu menu khas Lebaran lainnya yang selalu dirindukan. Namun, darimanakah asal muasal ketupat?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)