home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rusaknya Fasilitas Publik Imbas Dari Aksi Hari Buruh 1 Mei 2019

Kamis, 02 Mei 2019 11:15 by Fikriah | 846 hits
Rusaknya Fasilitas Publik Imbas Dari Aksi Hari Buruh 1 Mei 2019
Image source : kompas

DREAMERS.ID - Ribuan massa turun ke jalan untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2019 di Jakarta, pada Rabu (01/05). Aksi tersebut tidak hanya untuk menyuarakan pendapat mereka saja, tetapi diwarnai dengan rusaknya sejumlah sarana prasarana milik PT Transjakarta.

Seperti pagar pembatas jalan di Halte Tosari ambruk karena tidak mampu menahan beban massa yang berdesak-desakan saat terjadinya aksi dorong-dorongan dengan kepolisian. Hal tersebut terjadi karena massa berusaha menyerang blokade polisi yang menghalau massa agar tidak mendekat ke Istana Negara.

Bukan hanya itu, separator atau pembatas jalur transjakarta hingga moveable concrete barrier yang dipasang polisi sebagai barikade juga ikut menjadi korban coretan massa dengan kalimat ‘Rakyat Anti Kapitalis May Day'.


Image Source: kompas.com  

Menanggapi hal ini Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono mengecam aksi tersebut, dan berniat melaporkannya kepada polisi demi memberikan efek jera kepada massa. Agung mengatakan pelaku dapat dijerat Pasal 170 KUHP, bahwa perusakan terhadap barang dapat diancam hukuman penjara maksimal selama 6 tahun.


Image Source: kompas.com

"Kami akan usut dan laporkan kepada pihak berwajib atas kejadian perusakan ini. Aset-aset yang dirusak adalah aset milik publik dan digunakan bersama sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk selalu menjaga dan memeliharanya," kata Agung dalam keterangan tertulis, dilansir kompas.com.

Di sisi lain, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengklaim bahwa peringatan Hari Buruh Internasional 2019 berjalan lancar. Ia mengungkapkan bahwa tidak ada masalah berarti selama berjalannya peringatan tersebut. "Aman terkendali di lapangan, hanya tadi negosiasi, komunikasi, sebagai salah satu negosiasi kami dan Alhamdulilah semuanya sukses lancar," ungkap Harry.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini, nama almarhum Akidi Tio menjadi perbincangan publik usai salah satu keluarganya yaitu anak perempuan Akidi Tio memberikan bantuan Rp 2 Triliun sebagai upaya penanganan pandemi Covid 19 di Sumatera Selatan....
  • HOT !
    Setelah penyiar MBC meminta maaf kepada publik terkait ketidakpedulian pada foto kontroversi saat pembukaan ‘Olimpiade Tokyo 2020’. CEO MBC membuat permintaan maaf lewat konferensi pers yang diadakan di kantor MBC pada Senin (26/07)....
  • HOT !
    Profesi mengurus maupun mumifikasi jenazah umumnya dilakukan oleh pria. Mumifikasi adalah metode pembalseman untuk mengawetkan jenazah melalui proses tertentu, yang bertujuan mengeringkan segala bentuk cairan di dalam tubuh manusia. Para wanita ini dengan bangga menekuni profesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)