home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Negara AS Menghilang Usai Diduga Terlibat Penyerangan Kedubes Korut di Spanyol

Rabu, 24 April 2019 18:15 by Fikriah | 676 hits
Warga Negara AS Menghilang Usai Diduga Terlibat Penyerangan Kedubes Korut di Spanyol
Image source : cnnindonesia.com

DREAMERS.ID - Di tengah konflik bom paskah Sri Lanka, kabar lain datang dari Andrew Hong, seorang warga Amerika Serikat yang diduga menjadi dalang dibalik penyerbuan kedutaan besar Korea Utara di Spanyol, saat ini dilaporkan menghilang.

Berdasarkan keterangan yang diberikan kuasa hukumnya, Lee Wolosky, keberadaan kliennya tidak diketahui. Ada kemungkinan Andrew menghindar dari kejaran tim pembunuh yang diutus Korea Utara, "Kami punya alasan untuk meyakini tim pembunuh Korut sudah dikirim untuk membunuh Hong dan kemungkinan juga yang lainnya," kata Wolosky.

Dilansir dari CNN Indonesia pada Selasa (23/04), Andrew Hong merupakan ketua kelompok Cheollima Civil Defense (CCD) yang mengaku bertanggung jawab atas penyerangan terhadap kedutaan besar Korea Utara di Spanyol pada 22 Februari lalu.

Baca juga: Ngga Main-main, Warga Bisa Dapat Uang Hingga 14 M Kalau Mau Vaksin

Menurut Hakim Spanyol Jose de la Mata, Andrew Hong dan anggota CCD menganiaya dan memborgol sejumlah staf kedutaan. Mereka juga memaksa salah satu pejabat senior untuk membelot. Mereka kabur dari kedutaan dengan membawa dua komputer dan beberapa perangkat keras lainnya.

Sejak dinyatakan menghilang, Aparat Keamanan Amerika Serikat juga sempat ikut mencari dengan menggeledah kediaman Andrew Hong namun hasilnya nihil. Selain itu, Christoepr Ahn yang merupakan mantan marinir AS, juga diduga terlibat dalam penyerbuan tersebut. Ia telah ditangkap dan diajukan ke pengadilan, tetapi kasusnya hingga saat ini masih tertutup dari publik. 

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan data yang terus dirilis seiring perkembangan virus COVID 19 atau corona di Indonesia, kini kasus kasus di Tanah Air diklaim lebih baik dibanding sejumlah negara tetangga. Para pakar pun menyebut jika hal ini disebabkan oleh imunitas alami dan imunitas dari vaksin....
  • HOT !
    Pada Kamis (7/10), pengadilan telah memutuskan untuk mendukung seorang tentara transgender yang telah meninggal dalam gugatan yang diajukan agar keputusan Angkatan Darat untuk mengeluarkan tertara tersebut dicabut....
  • HOT !
    Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengklarifikasi laporan yang menyatakan bahwa pemerintah Korea Selatan tidak menanggung biaya untuk kegiatan BTS sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae In di New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)