home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Negara AS Menghilang Usai Diduga Terlibat Penyerangan Kedubes Korut di Spanyol

Rabu, 24 April 2019 18:15 by Fikriah | 688 hits
Warga Negara AS Menghilang Usai Diduga Terlibat Penyerangan Kedubes Korut di Spanyol
Image source : cnnindonesia.com

DREAMERS.ID - Di tengah konflik bom paskah Sri Lanka, kabar lain datang dari Andrew Hong, seorang warga Amerika Serikat yang diduga menjadi dalang dibalik penyerbuan kedutaan besar Korea Utara di Spanyol, saat ini dilaporkan menghilang.

Berdasarkan keterangan yang diberikan kuasa hukumnya, Lee Wolosky, keberadaan kliennya tidak diketahui. Ada kemungkinan Andrew menghindar dari kejaran tim pembunuh yang diutus Korea Utara, "Kami punya alasan untuk meyakini tim pembunuh Korut sudah dikirim untuk membunuh Hong dan kemungkinan juga yang lainnya," kata Wolosky.

Dilansir dari CNN Indonesia pada Selasa (23/04), Andrew Hong merupakan ketua kelompok Cheollima Civil Defense (CCD) yang mengaku bertanggung jawab atas penyerangan terhadap kedutaan besar Korea Utara di Spanyol pada 22 Februari lalu.

Baca juga: Penemuan Horor 46 Tumpukan Mayat Migran di Truk Trailer San Antonio

Menurut Hakim Spanyol Jose de la Mata, Andrew Hong dan anggota CCD menganiaya dan memborgol sejumlah staf kedutaan. Mereka juga memaksa salah satu pejabat senior untuk membelot. Mereka kabur dari kedutaan dengan membawa dua komputer dan beberapa perangkat keras lainnya.

Sejak dinyatakan menghilang, Aparat Keamanan Amerika Serikat juga sempat ikut mencari dengan menggeledah kediaman Andrew Hong namun hasilnya nihil. Selain itu, Christoepr Ahn yang merupakan mantan marinir AS, juga diduga terlibat dalam penyerbuan tersebut. Ia telah ditangkap dan diajukan ke pengadilan, tetapi kasusnya hingga saat ini masih tertutup dari publik. 

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Pejabat pemerintah kota Seoul mengumumkan bahwa sembilan orang tewas, lima di Seoul, tiga di Provinsi Gyeonggi dan satu di Provinsi Gangwon. Sementara tujuh lainnya hilang, empat di antaranya dari Seoul dan tiga lainnya dari Provinsi Gyeonggi, dan 17 terluka....
  • HOT !
      Drama 'Extraordinary Attorney Woo' sukses mencuri perhatian global. Bersamaan dengan berbagai pujian yang diterimanya, drama yang mengangkat kisah pengacara autis pertama di Korea itu juga tidak lepas dari kritikan....
  • HOT !
    Menurut Sekretaris Pers Karine Jean Pierre, Presiden Amerika Serikat Joe Biden, yang telah melakukan vaksin dua kali dan booster dites positif terkena virus Covid 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arista_kyu
Cast : Junho, Soeun, Kyuhyun, Nichkhun, Tiffany, Nana, Taecyeon

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)