home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Tembus 290 Jiwa, Indonesia Kecam Bom Paskah di Sri Langka

Senin, 22 April 2019 12:15 by Fikriah | 884 hits
Korban Tembus 290 Jiwa, Indonesia Kecam Bom Paskah di Sri Langka
Image source : detik

DREAMERS.ID - Sejumlah gereja dan hotel di Sri Lanka mengalami ledakan bom yang terjadi dalam waktu bersamaan pada Minggu (21/04) tepat saat perayaan Paskah berlangsung. Jumlah korban tewas akibat ledakan terus bertambah dan hingga saat ini dilaporkan telah mencapai angka 290 jiwa.

Berdasarkan keterangan dari Juru Bicara Ruwan Gunasekera dilansir dari kantor berita AFP mengutip detik, Senin (22/04), lebih dari 500 orang ditemukan luka-luka. Setidaknya ada delapan serangan bom yang meledak di empat hotel mewah dan tiga gereja. Kejadian itu pun menjadi tragedi paling mematikan di Sri Lanka sejak perang sipil beberapa tahun lalu.


Image source: iNews

Seorang sumber kepolisian mengungkapkan kepada Reuters dari keseluruhan korban tewas tersebut, 32 orang diantaranya adalah warga asing yang berasal dari Inggris, Amerika Serikat, India, Denmark, Turki, dan Portugal. Sementara belum diketahui pelakunya, tetapi Perdana Menteri Ranil Wickremsinghe memastikan bahwa pemerintah telah mengetahui ‘informasi awal mengenai ledakan tersebut’. 

Baca juga: Penerapan Jam Malam di Tengah Penyebaran Kekerasan Anti Muslim

Di sisi lain, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Sri Lanka memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada laporan bahwa WNI menjadi korban dalam peristiwa ini. Namun terkait insiden ini, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengecam keras aksi pengeboman tersebut, pada Minggu (21/04).


Image source: Kompas

"Pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban," tulis keterangan resmi Kementerian Luar Negeri mengutip cnnindonesia.com. 

Berdasarkan catatan Kemenlu, terdapat 374 WNI di Sri Lanka termasuk 140 orang di Kolombo. Saat ini KBRI di Kolombo terus memantau perkembangan situasi dan telah berkoordinasi dengan otoritas kemanan, rumah sakit, dan perhimpunan WNI setempat, "Pemerintah Indonesia meyakini Pemerintah Sri Lanka dapat mengatasi situasi dengan baik, dan juga bersedia memberikan bantuan yang diperlukan," imbuh Kementerian Luar Negeri.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)