home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi-Ma'ruf Ungguli Perolehan Suara Pilpres 2019 di Korea Selatan

Kamis, 18 April 2019 11:15 by muthiasp | 1145 hits
Jokowi-Ma'ruf Ungguli Perolehan Suara Pilpres 2019 di Korea Selatan
Image source: Kabarpolisi

DREAMERS.ID - Tidak hanya mereka yang tinggal di Indonesia saja, tetapi bagi yang berstatus WNI namun tinggal di luar negeri juga bisa ikut Pemilu 2019. Salah satunya yang tak kalah antusias adalah warga Indonesia yang tinggal di Korea Selatan. Bagaimana hasil pemilunya?

Dilansir dari laman CNN Indonesia, pasangan nomor urut satu JokowiMa’ruf Amin mendapatkan perolehan suara yang lebih banyak dari pasangan nomor urut dua Prabowo – Sandiaga Uno. Jokowi – Ma’ruf dilaporkan unggul dengan perolehan suara sekita 67,7 persen.

Berdasarkan 7,085 suara yang sah, Jokowi – Ma’ruf Amin mengantongi 4,791 suara dibandingkan PrabowoSandiaga Uno yang hanya mendapatkan 2,294 suara. Proses pemungutan suara di Korea Selatan sama seperti di Indonesia yaitu tanggal 17 April 2019.

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

Umar Hadi selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak yang membantu, sehingga proses perhitungan suara di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul berjalan lancar. Meski sempat diwarnai sedikit perdebatan antara saksi dan petugas karena perbedaan perhitungan surat suara.

Sementara itu, masing-masing kubu sudah melakukan deklarasi kemenangan karena hasil dari perhitungan cepat dari beberapa lembaga yang berbeda. KPU pun menghimbau agar tidak ada yang mengklaim kemenangan sebelum nantinya diumumkan secara resmi oleh mereka dari perhitungan suara menyeluruh.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan mulai melonggarkan pembatasan pada konser besar dan acara olahraga pada Senin (14/06) setelah mengumumkan pekan lalu akan melonggarkan serangkaian pembatasan virus corona ketika negara itu terus mendorong vaksinasi....
  • HOT !
    Pada 21 Mei lalu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menggelar konferensi pers dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah resmi menjadi Presiden....
  • HOT !
    Ketupat selalu menjadi hidangan yang ada disaat Hari Raya Idul Fitri, tentunya ditemani oleh opor ayam, rending, dan menu menu khas Lebaran lainnya yang selalu dirindukan. Namun, darimanakah asal muasal ketupat?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)