home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Videonya Sempat Viral, Begini Nasib Guru yang Banting Murid di Sekolah

Kamis, 11 April 2019 11:15 by Fikriah | 24013 hits
Videonya Sempat Viral, Begini Nasib Guru yang Banting Murid di Sekolah
Image source : detik

DREAMERS.ID - Sebuah video pertengkaran antara seorang siswa dan guru yang terjadi di Bojonegoro menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut menampilkan seorang guru menasehati siswanya yang duduk di kursi guru. Selain itu, terlihat juga siswa tersebut mengatakan sesuatu saat dinasehati oleh sang guru.

Namun, tiba-tiba guru tersebut mencekik leher sang siswa. Tidak terima dengan perlakuan sang guru, siswa tersebut pun berbalik melawan dan terjadilah pertengkaran antar keduanya. Saling dorong dan bergumul, sang guru kemudian membanting siswa tersebut. Sejumlah siswa lalu datang dan melerai keduanya.

Video singkat berdurasi 27 detik itu terjadi di SMU Negeri 1 Tambakrejo Bojonegoro. Terkait hal ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Bojonegoro, Adi Prayitno telah membenarkan terjadinya perkelahian tersebut di Bojonegoro, "Peristiwanya tanggal 29 Maret 2019," ujar Adi kepada dilansir dari detik.

Guru yang berada dalam video tersebut diketahui berinisial AS yang mengajar Bimbingan Kesiswaan (BK) dan merupakan guru honorer. Sementara itu, Adi juga menjelaskan bahwa guru tersebut telah mendapat sanksi berupa skorsing untuk tidak mengajar sambil diadakan pembinaan dengan batas waktu tertentu. Ia juga menyampaikan bahwa apapun tersebut salah sebagai seorang tenaga pendidik.

"Kami skorsing untuk sementara tidak mengajar sampai batas waktu kurang lebih tiga bulan, sambil pembinaan supaya kepribadiannya berubah. Suratnya masih kami proses," Jelas Adi. Adi juga menambahkan, bahwa sang siswa yang terlibat dalam kejadian tersebut dilindungi agar tetap bersekolah dan belajar hingga lulus.

"Untuk siswanya kami lindungi agar sekolah sampai lulus," tambahnya.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam beberapa waktu belakangan ini muncul kabar yang menyatakan bahwa Komite Pelantikan Presiden akan mengundang BTS untuk tampil di acara pelantikan presiden terpilih Yoon Suk Yeol. Namun kini telah dipastikan bahwa grup tersbeut tidak akan menghadirinya....
  • HOT !
    WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia telah mengonfirmasi adanya kemunculan varian virus baru, gabungan dari Delta dan Omicron yang kini disebut Deltacron. Hal ini dikonfirmasi oleh Pimpinan Teknis COVID 19 WHO Maria Van Kerkhove....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)