home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jutaan Orang Sudah Tandatangani Petisi #JusticeForAudrey Korban Pengeroyokan 12 Siswi SMA

Rabu, 10 April 2019 10:15 by muthiasp | 1144 hits
Jutaan Orang Sudah Tandatangani Petisi #JusticeForAudrey Korban Pengeroyokan 12 Siswi SMA
Image source: Charge.org

DREAMERS.ID - Tagar #JusticeforAudrey menjadi viral setelah cerita tentang pengeroyokan yang dialaminya dibagikan ke media sosial oleh akun Twitter @syarufahmelinda. Petisi untuk memperjuangkan keadilan baginya pun dibuat, dan kini sudah jutaan orang mendatanganinya.

Seseorang bernama Fachira Anindy membuat petisi berjudul ‘KPAI dan KPPAD, Segera Berikan Keadilan untuk Audrey #JusticeforAudrey!’. Dalam petisi tersebut diceritakan bagaimana penganiayaan yang dilakukan 12 siswi SMA terhadap satu bocah SMP hanya perkara saling sindir di media sosial.

Sejak dibuat pada Selasa (09/04) hingga pukul 10 pagi (10/04) ini, petisi #JusticeForAudrey sudah ditandatangani oleh sebanyak 2,387,964 orang, dan pastinya akan terus bertambah. Target dari petisi itu adalah 3 juta tandatangan, agar kasus ini semakin cepat diproses hingga pelaku benar-benar mendapatkan hukuman yang sesuai.

Baca juga: Hotman Paris Curigai Kejanggalan Kasus Hukum Pelaku Bully Audrey

Sementara itu, pengeroyokan terjadi pada tanggal 29 Maret lalu, namun Audrey baru bisa mengungkapkannya karena mendapat ancaman dari pelaku. Di hari kejadian, Audrey sedang mengendarai motor. Lalu wajahnya disiram air, rambutnya ditarik hingga jatuh. Pelaku menginjak perut korban dan membenturkan kepalanya ke aspal.

Sempat melarikan diri, namun Audrey tertangkap lagi oleh pelaku. Para pelaku memiting dan kembali menendang bagian perut korban. Ketua KPPAD Kalbar Eka Nurhayati Ishak menuturkan ada pengakuan penganiayaan juga pada bagian vital korban. Ada tiga inisial pelaku yang disebutkan oleh korban yaitu NE, TP, dan FZ. Sementara sembilan orang lainnya hanya membantu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)