home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Sampai Ketinggalan, Simak Mekanisme Debat Ketiga Pilpres Ma'ruf Amin Vs Sandiaga Uno

Sabtu, 16 Maret 2019 09:45 by bellaevania | 775 hits
Jangan Sampai Ketinggalan, Simak Mekanisme Debat Ketiga Pilpres Ma'ruf Amin Vs Sandiaga Uno
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat pilpres ketiga pada Minggu (17/03/19). Lalu seperti apa mekanisme debat dan perbedaannya dengan debat yang terdahulu?

Debat ketiga kali ini hanya akan mempertemukan dua calon wakil presiden yaitu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Akan membahas tema pendidikan, kesehatan, ketenagarakerjaan, dan sosial budaya, debat yang akan di moderatori Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova ini akan kembali digelar di Hotel Sultan, Senayan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan, mengatakan debat ketiga akan terbagi dalam enam segmen yang tak jauh berbeda dengan debat kedua, “Segmen yang pertama adalah pertama pemaparan visi misi program.”

“Segmen yang kedua dan ketiga adalah pendalaman visi misi dan program, itu berisi pertanyaan yang disampaikan oleh moderator. Pertanyaan ini dibuat oleh panelis," kata Wahyu, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (14/03/19), melansir Kompas

Baca juga: Daftar Janji-Janji Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno di Debat Pilpres Ketiga yang Tak Boleh Dilupakan

Lalu pada segmen empat dan lima akan dilakukan pendalaman visi, misi dan program melalui lempar pertanyaan antar kandidat. Dalam segmen ini Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno bebas untuk bertanya satu sama lain.

Hal yang berbeda dari debat sebelumnya adalah pada segmen ke empat dan ketiga  yang tidak akan ada lagi pertanyaan dalam bentuk penayangan video. Lalu perbedaan lainnya, terjadi penambahan waktu di setiap segmen debat.

"Jadi mulai dari segmen pemaparan visi misi yang dalam debat sebelumnya hanya 3 menit waktunya ditambah menjadi 4 menit. Demikian juga closing statement, yang sebelumnya 2 menit menjadi 4 menit. Jadi untuk debat ketiga ini waktunya hampir semua sesi kita tambah," sambungnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan mulai melonggarkan pembatasan pada konser besar dan acara olahraga pada Senin (14/06) setelah mengumumkan pekan lalu akan melonggarkan serangkaian pembatasan virus corona ketika negara itu terus mendorong vaksinasi....
  • HOT !
    Pada 21 Mei lalu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menggelar konferensi pers dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah resmi menjadi Presiden....
  • HOT !
    Ketupat selalu menjadi hidangan yang ada disaat Hari Raya Idul Fitri, tentunya ditemani oleh opor ayam, rending, dan menu menu khas Lebaran lainnya yang selalu dirindukan. Namun, darimanakah asal muasal ketupat?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)