home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mandat SBY Tunjuk Kedua Putranya 'Pimpin' Demokrat di Pilpres 2019

Jumat, 01 Maret 2019 10:34 by muthiasp | 1619 hits
Mandat SBY Tunjuk Kedua Putranya 'Pimpin' Demokrat di Pilpres 2019
Image source: detik

DREAMERS.ID - Susilo Bambang Yudhoyono tidak bisa ikut aktif berpolitik jelang pemilu presiden 2019, lantaran sang istri mengidap kanker Darah. Hal itu membuat SBY memutuskan untuk memberikan mandat kepada kedua putranya untuk memimpin Partai Demokrat.

Pada Kamis (28/02), Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberi mandat kepada putra sulungnya yang juga komandan Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memimpin pemenangan pemilu, melalui surat yang dibacakan oleh Sekjen PD Hinca Pandjaitan.

Dilansir dari laman detik, SBY mengatakan bahwa secara nasional komandan Kogasma, saudara AHY bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019. Dalam pelaksanaan tugasnya, Komandan Kogasma dibantu oleh koordinator kampanye wilayah timur, saudara Soekarwo, anggota majelis tinggi Partai Demokrat dan koordinator kampanye wilayah barat, saudara Nachrawi Ramli, anggota majelis tinggi Partai Demokrat.

Baca juga: AHY Resmi Jadi Penerus Takhta Demokrat Sebagai Ketum, Begini 3 Tugas Terakhir Dari SBY

Ketua fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas kedewanan, dengan tugas kampanye para anggota DPR RI dari Partai Demokrat, karena 61 anggota DPR RI partai saat ini adalah incumbent yang hampir semuanya adalah Caleg.

SBY juga menyatakan jika susunan kepengurusan resmi DPP Demokrat tidak ada perubahan, dan semua tetap memiliki tugas dan tanggung jawab yang telah ditetapkan, “Ini perlu saya ulangi, susunan tidak ada perubahan. Surat ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, Rabu 27 Februari 2019.” tegasnya. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)