home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Kemenpora Cabut Imbauan Pemutaran Lagu 'Indonesia Raya' Di Bioskop Setelah Dua Hari Dirilis

Jumat, 01 Februari 2019 12:23 by reinasoebisono | 1083 hits
Alasan Kemenpora Cabut Imbauan Pemutaran Lagu 'Indonesia Raya' Di Bioskop Setelah Dua Hari Dirilis
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Sebuah surat imbauan diterbitkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Rabu (30/1) yang berisi tentang imbauan pemutaran lagu ‘Indonesia Raya’ di bioskop setiap sebelum pemutaran film. Namun, surat tersebut dicabut hanya berselang dua hari setelah dirilis.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto menjelaskan alasan dicabutnya surat imbauan tersebut yang menurutnya, pencabutan sudah disetujui Menpora Imam Nahrawi.

"(Pencabutan) atas dasar banyak pertimbangan dan di antaranya kan karena resistensinya tinggi. Kami khawatir ini akan menjadi gaduh dan kontraproduktif," kata dia.


Image source: Kumparan

Sebelumnya, melalui surat imbauan kepada pengelola bioskop di seluruh Indonesia, Menpora menyatakan menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pemutaran film bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme. Selain itu mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta Tanah Air.

Surat imbauan tersebut ditandatangani Imam di Jakarta pada Rabu (30/1/2019) dan ditembuskan ke Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sudah 10 tahun sejak patung tiga anak laki laki yang sedang buang air kecil terpasang di sebuah danau di kawasan Songdo, Incheon, Korea Selatan. Seiring berjalannya waktu, kini patung tersebut dinilai kontroversial....
  • HOT !
    Siapa yang udah nonton drama Netflix ‘Move to Heaven’? Drama yang dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Tang Sang Joon ini sukses menguras air mata penonton di setiap episodenya...
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)