home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tercium Bau Terbakar, Pesawat Garuda Tujuan Bangkok Putar Balik ke Bandara Soetta

Senin, 28 Januari 2019 21:15 by bellaevania | 1155 hits
Tercium Bau Terbakar, Pesawat Garuda Tujuan Bangkok Putar Balik ke Bandara Soetta
Image Source: iNews

DREAMERS.ID - Pesawat maskapai Garuda Indonesia Jakarta-Bangkok dengan nomor penerbangan GA 866 harus kembali lagi mendarat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten setelah mengudara selama 45 menit karena munculnya bau terbakar.

Mengutip iNews, salah satu penumpang pesawat, Muhammad Iqbal mengungkapkan pesawat yang ditumpanginya terbang dari Bandara Soetta sekitar pukul 12.35 WIB, Senin (28/01). Sekitar 45 menit terbang, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus kembali lagi ke Bandara.

Menurutnya, bau terbakar memang sudah tercium sejak take off, namun tak disampaikan ke petugas lebih lanjut karena merasa tidak berbahaya. "Memang saat take off penumpang di kelas ekonomi row kedua merasa ada bau terbakar," ujarnya.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Pilot menyebut ada kerusakan teknis sehingga pesawat harus kembali lagi ke Bandara Soetta. "Katanya AC-nya rusak, tapi anehnya tidak ada yang salah dengan suhu di dalam pesawat. Semua diminta harus pakai sabuk pengaman dan pilot bilang akan kembali lagi ke Bandara Soetta," lanjutnya.

Belum diketahui pasti masalah teknis seperti apa yang dialami pesawat Garuda GA 866. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Garuda mengenai kejadian ini.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)