home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tercium Bau Terbakar, Pesawat Garuda Tujuan Bangkok Putar Balik ke Bandara Soetta

Senin, 28 Januari 2019 21:15 by bellaevania | 1079 hits
Tercium Bau Terbakar, Pesawat Garuda Tujuan Bangkok Putar Balik ke Bandara Soetta
Image Source: iNews

DREAMERS.ID - Pesawat maskapai Garuda Indonesia Jakarta-Bangkok dengan nomor penerbangan GA 866 harus kembali lagi mendarat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten setelah mengudara selama 45 menit karena munculnya bau terbakar.

Mengutip iNews, salah satu penumpang pesawat, Muhammad Iqbal mengungkapkan pesawat yang ditumpanginya terbang dari Bandara Soetta sekitar pukul 12.35 WIB, Senin (28/01). Sekitar 45 menit terbang, pilot mengumumkan bahwa pesawat harus kembali lagi ke Bandara.

Menurutnya, bau terbakar memang sudah tercium sejak take off, namun tak disampaikan ke petugas lebih lanjut karena merasa tidak berbahaya. "Memang saat take off penumpang di kelas ekonomi row kedua merasa ada bau terbakar," ujarnya.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Pilot menyebut ada kerusakan teknis sehingga pesawat harus kembali lagi ke Bandara Soetta. "Katanya AC-nya rusak, tapi anehnya tidak ada yang salah dengan suhu di dalam pesawat. Semua diminta harus pakai sabuk pengaman dan pilot bilang akan kembali lagi ke Bandara Soetta," lanjutnya.

Belum diketahui pasti masalah teknis seperti apa yang dialami pesawat Garuda GA 866. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Garuda mengenai kejadian ini.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan mulai melonggarkan pembatasan pada konser besar dan acara olahraga pada Senin (14/06) setelah mengumumkan pekan lalu akan melonggarkan serangkaian pembatasan virus corona ketika negara itu terus mendorong vaksinasi....
  • HOT !
    Pada 21 Mei lalu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menggelar konferensi pers dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah resmi menjadi Presiden....
  • HOT !
    Ketupat selalu menjadi hidangan yang ada disaat Hari Raya Idul Fitri, tentunya ditemani oleh opor ayam, rending, dan menu menu khas Lebaran lainnya yang selalu dirindukan. Namun, darimanakah asal muasal ketupat?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)