home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Coba Tol Trans Jawa Dapat Diskon 15% Sudah Dimulai, Sampai Kapan?

Senin, 21 Januari 2019 12:24 by reinasoebisono | 849 hits
Coba Tol Trans Jawa Dapat Diskon 15% Sudah Dimulai, Sampai Kapan?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Publik sudah bisa menjajal jalan tol yang dibanggakan oleh Presiden Joko Widodo yaitu Tol Trans Jawa per hari Senin (21/1) ini dan mendapatkan potongan harga sebesar 15%. Dan ta hanya kendaran pribadi, diskon juga diberikan pada golongan V hingga ratusan ribu.

Melansir Suara, dari empat kluster Tol Trans Jawa hanya kluster II (Palimanan-Semarang), III (Semarang-Surabaya), dan IV (Gempol-Grati) yang didiskon. Sementara kluster I (Jakarta-Palimanan) tidak berlaku diskon. Tol dalam kota yakni Semarang ABC dan Surabaya-Gempol juga tidak berlaku diskon.

"Dengan adanya diskon 15 persen, maka pengguna tol golongan I dari Jakarta menuju Pasuruan (keluar di GT Grati) semula membayar Rp 712.500 menjadi Rp 624.500 atau hemat Rp 88.000," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Hery Trisaputra Zuna.

Baca juga: Catat, Kehilangan Uang Elektronik di Jalan Tol Bisa Didenda Hingga Jutaan Lho!

Untuk kendaraan golongan V mendapat potongan sebesar Rp 188.500. Diskon yang berlaku hanya untuk pengendara jalan tol yang melakukan perjalanan penuh satu kluster. Contohnya, di kluster II, kendaraan yang masuk gerbang tol (GT) Palimanan akan membayar tarif tol diskon apabila keluar di GT Kali Kangkung di Semarang.

Ketentuan tarif diskon lainnya adalah saldo e-toll cukup. Apabila e-toll saldo kurang atau tidak terbaca maka diskon tidak berlaku. Diskon ini dilaporkan berlaku selama dua bulan ke depan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)