home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocoran untuk Penyumbang, Kebutuhan Inilah yang Paling Diperlukan Oleh Pengungsi Korban Tsunami Banten

Jumat, 28 Desember 2018 16:33 by reinasoebisono | 2354 hits
Bocoran untuk Penyumbang, Kebutuhan Inilah yang Paling Diperlukan Oleh Pengungsi Korban Tsunami Banten
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sumbangan untuk para korban tsunami Banten-Lampung masih terus bergulir. Dengan beragamnya jenis barang yang disumbangkan, ternyata ada yang jumlahnya sudah cukup bahkan berlebih untuk para korban.

Salah satunya yang telah terpenuhi adalah pakaian untuk para korban dewasa dan anak-anak. Direktur Disaster Management Institute of Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (DMII-ACT) Wahyu Novan mengatakan, jika masih ingin memberikan pakaian, disarankan yang benar-benar masih bisa digunakan.

"Saat ini sudah sekitar 5 hari sejak terjadinya bencana, sehingga kita bisa lebih selektif terhadap bantuan yang datang. Untuk pakaian layak pakai (PLP) saat ini sudah cukup, sementara bantuan lain terkait logistik masih terus diperlukan," kata Wahyu.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Karena sesuai kategori pakaian layak pakai atau PLP, pakaian tak perlu baru namun masih pantas dikenakan di lingkungan umum. Karena akan sayang jika pakaian yang tidak layak pakai pada akhirnya tidak digunakan pengungsi.

Sedangkan yang masih terus diperlukan oleh para pengungsi adalah banruan logistik. ACT memiliki daftar tersebut adalah obat-obatan dan layanan medis, makanan siap saji, air bersih, selimut dan alas tidur.

Bantuan lain bisa berupa tenda atau terpal, pelengkapan kebersihan, genset, perlengkapan tim penyelamat dan kantung jenazah. Tentu hal ini bukan dimaksudkan untuk membatasi bantuan yang diterima dari para donatur, namun bantuan tersebut sebaiknya sesuai dengan keperluan korban tsunami saat ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)