home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencoba Skybridge Baru Tanah Abang yang Berbeda Pemandangan Antara 'Atas dan Bawah'

Jumat, 07 Desember 2018 13:35 by reinasoebisono | 6421 hits
Mencoba Skybridge Baru Tanah Abang yang Berbeda Pemandangan Antara 'Atas dan Bawah'
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Akhirnya Jembatan Penyeberangan Multiguna atau JPM Tanah Abang yang memiliki nama lain Skybridge Tanah Abang bisa mulai digunakan hari ini, Jumat (7/12) di mana uji coba dimulai bagi pejalan atau pengguna kereta KRL.

Melansir Liputan6, jembatan cukup ramai dilalui pejalan kaki dan tidak sedikit pengguna yang diarahkan petugas karena masih cukup bingung untuk melaluinya pertama kali. Dri pantauan, kebanyakan pejalan kaki yang melewati skybridge adalah pejalan yang menuju Tanah Abang Blok F dan G, sementara yang ke arah Jalan Jatibaru masih sepi.

Uji coba ini disebutkan Dirut PD Sarana Jaya, Yoori C, akan dilakukan selama satu minggu. Pihaknya juga memberlakukan buka-tutup akses masuk KAI yang baru dibuka.

"Bisa dilihat dari temen KAI sudah membuka akses ke stasiun, ini buka-tutup, disesuaikan kebutuhan. Untuk pertama ini satu jam pertama, buka dulu satu jam, nanti ke depan akan kita sesuaikan," katanya.


Baca juga: Siapa Sebenarnya yang Harus Tanggung Jawab Soal Pasar Tanah Abang Ramai Kala PSBB?

Namun sayangnya, kondisi yang lancar dan kondusif di atas berbanding terbalik dengan kondisi di bawah skybridge. Di mana terlihat ratusan PKL memenuhi trotoar di bawah skybridge membuat pemandangan di atas dan bawah begitu kontras.

Namun Yoori mengatakan jika PKL-PKL tersebut bisa menempati lapak yang telah disediakan Pemprov pada hari Senin mendatang. Sementara ini sudah ada 4 toilet di skibridge serta CCTV dan penerangan yang siap memantau kondisi jembatan penyeberangan.

"Hari senin, itu sudah bisa kita manfaatkan. Seluruh pedagang," ucapnya.

(rei/image: Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Ketupat selalu menjadi hidangan yang ada disaat Hari Raya Idul Fitri, tentunya ditemani oleh opor ayam, rending, dan menu menu khas Lebaran lainnya yang selalu dirindukan. Namun, darimanakah asal muasal ketupat?...
  • HOT !
    Pada Selasa (04/05), Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian merevisi surat edaran tentang larangan buka bersama saat Ramadan dan halal bihalal saat Idul Fitri 1442 Hijriah. Pada Surat Edaran Mendagri Nomor 800/2794/SJ, Tito tidak lagi melarang adanya acara buka bersama....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini netizen sedang remain membicarakan sosok laki laki tampan yang berprofesi sebagai tukang service AC yang viral di aplikasi TikTok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)