home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Jokowi Pilih KSAD Andika Perkasa yang Lompati 3 Angkatan

Kamis, 22 November 2018 13:29 by reinasoebisono | 1622 hits
Penjelasan Jokowi Pilih KSAD Andika Perkasa yang Lompati 3 Angkatan
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi memilih Letjen Andika Perkasa sebagai KSAD yang dikenal memiliki banyak prestasi dan peningkatan pesat dalam kariernya. Namun ada fakta lain, jika Lentjen Andika ini melangkahi para senior dari 3 angkatan di atasnya.

Ada beberapa jenderal senior yang dilompati Andika, misalnya saja Letjen TNI Agus Surya Bakti, Letjen TNI Doni Monardo dan Letjen TNI Tatang Sulaiman. rekan satu angkatannya yakni Letjen M Herindra juga tak terpilih.

Herindra yang merupakan lulusan terbaik atau Adhi Makayasa itu kini menjabat sebagai Inspektur Jenderal TNI.Menurut Jokowi, terpilihnya Andika karena perjalanan kariernya sudah memenuhi syarat.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Coba dilihat sajalah apa perjalanan karier dari Pak Andika. Saya kira cukuplah, sudah memenuhi semuanya," kata Jokowi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (22/11). "Ini kan kita melihat rekam jejak. Saya kira Pak Andika ini pernah di Kopassus, pernah di Kodiklat, pernah di Pangdam, pernah di Kostrad, sebelumnya juga pernah di Penerangan,"

Jokowi juga menambahkan jika ia menilai Andika memiliki ‘tur karir’ yang sudah komplit dan ia juga menepis tudingan keputusannya memilih Andika memiliki unsur politis, lansir Kumparan.

"Saya kira tour of duty-nya komplet dan pernah di Komandan Paspampres, komplet semua," ucap Jokowi. "Itu (alasan) yang barusan saya sampaikan,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)