home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Murni Menteri Perhubungan Pecat Direktur Teknik dan Teknisi Lion Air

Rabu, 31 Oktober 2018 20:13 by reinasoebisono | 2856 hits
Alasan Murni Menteri Perhubungan Pecat Direktur Teknik dan Teknisi Lion Air
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Buntut dari kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 610 berujung dipecatnya Direktur Teknik dan teknisi perusahaan maskapai LCC atau low cost carrier tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menyebut jika keputusan itu berlaku sejak hari Rabu ini (31/10).

"Membebastugaskan direktur teknik Lion Air supaya diganti dengan yang lain, juga perangkat teknik yang menerbangkan pesawat itu dan merekomendasikan penerbangan itu," ungkap Budi di JIEXPO, Jakarta, Rabu (31/10).

Baca juga: 4 Maskapai Besar Indonesia Turunkan Tarif Penerbangan

Melansir Kumparan, hal itu dilakukan karena memang Kementerian Perhubungan memiliki kewenangan. Budi menyebutkan, pihaknya juga akan mengintensifkan ramp check atau pemeriksaan lapangan agar kejadian serupa tak terulang. 

 "Alasannya murni karena kecelakaan kemarin. Kami memiliki wewenang untuk itu (memecat)," imbuhnya.

Pesawat JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Pesawat yang baru beroperasi 2 bulan tersebut diketahui sempat hilang komunikasi setelah 13 menit mengudara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)