home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wapres JK Akui Temui PM Israel, Apa yang Dibahas?

Selasa, 02 Oktober 2018 21:08 by noudi0501 | 991 hits
Wapres JK Akui Temui PM Israel, Apa yang Dibahas?
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla membenarkan dirinya bertemu dengan PM Israel Benjamin Netanyahu saat sidang umum PBB di New York, Amerika Serikat (AS). JK menyebut pertemuan tersebut berlangsung spontan, bukan dalam acara resmi dan rahasia.

"Bicara-bicara tentang perdamaian saja, bahwa bagaimana sikap dia. Apa yang kita bisa bantu untuk posisi Palestina, bagaimana Israel bagaimana. Itu sambil jalan saja begitu, saling bantu membantu. Itu bukan rahasia pertemuannya," kata JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).  

Baca juga: Museum Sejarah Rasulullah SAW Akan Jadi Ikon Baru Jakarta

JK mengungkapkan, perdamaian Palestina akan mudah terwujud, jika antara Palestina dan Israel sama-sama setuju untuk damai. "Perdamaian kan harus kedua belah pihak," ujarnya.

JK lalu menjelaskan, banyak pemimpin negara yang hadir saat sidang umum PBB berlangsung di New York. Ada kurang lebih 190 kepala negara baik presiden, wakil presiden, hingga perdana menteri. Di sidang umum PBB juga banyak acara-acara kepala negara yang berlangsung secara bersamaan.

"Jadi ketemu dengan siapa saja itu masa ditolak, tiba-tiba saya menghindar. Yang penting untuk mengetahui juga itu Israel sebenarnya apa pikirannya. Kalau kita ingin membantu perdamaian di suatu negara mesti mengenal kedua belah pihak," jelasnya.
 

Saat bertemu dan berkenalan dengan Netanyahu, JK langsung membahas soal perdamaian Palestina. JK memandang pertemuannya dengan Netanyahu di sela sidang umum PBB adalah hal yang wajar, karena pertemuan di antara negara-negara PBB adalah pertemuan multilateral.

"Tidak ada pertemuan pribadi, (tidak ada) begitu kita mengatur pertemuan. Kan pertemuan multilateral, sama-sama anggota PBB, tidak bisa sama-sama anggota PBB saling menghindar. Amerika saja dengan siapa-siapa, dengan Rusia duduk bersama," tuturnya.

JK lalu mengomentari soal pertemuan tersebut yang tidak diketahui awak media Indonesia yang ikut meliputnya. "Kan tidak ada acara. Kalau ada acara saya kasih tahu, tidak ada di acara itu," ungkapnya.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam beberapa waktu belakangan ini muncul kabar yang menyatakan bahwa Komite Pelantikan Presiden akan mengundang BTS untuk tampil di acara pelantikan presiden terpilih Yoon Suk Yeol. Namun kini telah dipastikan bahwa grup tersbeut tidak akan menghadirinya....
  • HOT !
    WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia telah mengonfirmasi adanya kemunculan varian virus baru, gabungan dari Delta dan Omicron yang kini disebut Deltacron. Hal ini dikonfirmasi oleh Pimpinan Teknis COVID 19 WHO Maria Van Kerkhove....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)