home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menjadi Polemik di Masyarakat, Kemenkominfo Tetap Pasang Iklan Bendungan Jokowi

Sabtu, 15 September 2018 08:00 by dian97 | 919 hits
Menjadi Polemik di Masyarakat, Kemenkominfo Tetap Pasang Iklan Bendungan Jokowi
Image source : Kominfo.go.id

DREAMERS.ID - Pelaksana Tugas Kepala Biro Human Kementerian Komunikasi dan Informatika Ferdinandus Setu mengatakan jika Kemenkominfo tidak akan mencoppot iklan di bioskop yang menampilan keberhasilan pemerintah dalam membangun 65 bendungan.

Walaupun iklan ini menjadi masalah disejumlah kalangan masyarakat, baginya tidak ada yang salah dari iklan tersebut, jadi iklan itu tidak akan dicopot.

"Ya enggaklah, ngapain dicopot, enggak ada yang salah dari iklan itu. Enggak akan dicopot," kata Ferdinandus, Jumat (14/9/2018) mengkutip kompas.com.

 Ferdinandus mengatakan bahwa penayangan iklan tersebut sesuai kewajiban Kemenkominfo yang diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015. Jadi iklan ini akan tetap tayang hingga batas waktu yang dtentukan.

Baca juga: Aplikasi Pelacak Pasien Corona Resmi Diluncurkan, Begini Cara Kerjanya

"Kalau yang bendungan ini, kontraknya sampai 20 September," kata Ferdinandus

Ferdinandus juga mengatakan jika Kemenkominfo sudah beberapa kali memasang iklan yang menampilkan keberhasilan pemerintah dalam memperindah Indonesia .

"Iklan sebelumnya sudah ada tol laut, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, di bioskop juga," ucap Ferdinandus.

Dilansir dari kompas.com, Bawaslu menyatakan, penayangan iklan ini tidak bisa dikategorikan sebagai kampanye karena belum ada penetapan calon presiden dan wakil presiden. Sementara Presiden Jokowi mengatakan, pemasangan iklan kinerja pemerintah di bioskop bagian dari tugas Kemenkominfo sebagai humas pemerintah.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)