home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Beri Sebutan Spesial Bagi Super Junior yang Berperan Penting dalam Hubungan Indonesia - Korsel

Selasa, 11 September 2018 09:00 by muthiasp | 2632 hits
Jokowi Beri Sebutan Spesial Bagi Super Junior yang Berperan Penting dalam Hubungan Indonesia - Korsel
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahun demi tahun nampaknya hubungan diplomatis antara Korea Selatan dan Indonesia semakin baik. Menurut Presiden Joko Widodo, salah satu alasannya adalah karena peran penting dari boy group Super Junior, sampai memberikan mereka sebutan spesial baru-baru ini.

Orang nomor satu di Indonesia itu diketahui sedang berada di Korea Selatan dalam rangka kunjungan kenegaraan, selama tiga hari mulai 9-11 September 2018. Tak hanya Presiden Moon Jae In, ia juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan langsung dengan para pengusaha swasta negeri ginseng, hingga artisnya.

Dalam sebuah sesi di Istana Negara Korea Selatan, Jokowi sempat menyinggung soal kepopuleran Super Junior di Indonesia. Ia mengatakan bahwa Super Junior memiliki lebih dari 10 juta penggemar di tanah air, yang mana salah satunya adalah putrinya sendiri, Kahiyang Ayu.

Baca juga: Super Junior Umumkan Tur Konser di Jakarta Bulan September

Presiden Jokowi merasa bahwa Super Junior memiliki peran penting dalam hubungan Indonesia – Korea Selatan, “Super Junior adalah mediator hubungan diplomatik penting antara Korea Selatan dan Indonesia,” ujarnya, mengutip Tribunnews seperti yang dilaporkan Chosun.com.

Ia bahkan memberikan sebutan spesial yaitu Super Junior’s Diplomacy, karena berkat grup senior pelantun hits ‘Sorry Sorry’ itu dan budayanya maka banyak masyarakat Indonesia yang merasa semakin dekat dengan Korea. Jokowi dan Super Junior pun bisa bertemu usai jamuan makan malam, serta berfoto akrab.

Presiden Jokowi yang kabarnya juga akan bertemu dengan petinggi SM Entertainment sedikit membocorkan tentang rencana agensi raksasa tersebut, “Kami mendengar bahwa SM Group, agensi Super Junior mencoba membuka kantor di Jakarta,” katanya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)