home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anjing Polisi Korea Selatan yang Mati Digigit Ular Dapatkan Pernghormatan Khusus

Rabu, 29 Agustus 2018 16:51 by reinasoebisono | 1489 hits
Anjing Polisi Korea Selatan yang Mati Digigit Ular Dapatkan Pernghormatan Khusus
Image source: South China Morning Post

DREAMERS.ID - Kepolisian Metropolitian Daegu, Korea Selatan tengah berduka karena kehilangan salah satu anggotanya yang berharga, yaitu seekor anjing jenis German Shepherd bernama Larry. Insiden ini sebenarnya telah terjadi pada Juli lalu, namun kembali diangkat belakangan.

Pasalnya, Larry akan mendapat penghormatan khusus karena gugur dalam tugas. Ajing berusia 7 tahun itu harus mati setelah digigit ular berbisa di pegunungan Provinsi Shungcheong Utara. Ia digigit di bagian kaki belakang sebelah kiri.

Larry diketahui telah bertugas sejak tahun 2012, ia sangat terlatih dalam melacak barang bukti dengan baunya. Semasa hidupnya, melansir Detik, Larry telah membantu memecahkan 39 kasus kriminal dan terlibat dalam misi pencarian lebih dari 170 orang hilang.

Di ambang usianya pun, Larry mati saat menjalankan tugas, yaitu dalam misi mencari orang hilang di kawasan pengunungan tersebut. Bahkan tahun lalu, Larry mampu memberi petunjuk kunci untuk kasus pembunuhan yang tak kunjung terungkap.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Anjing hitam itu berhasil mendeteksi keberadaan jenazah seorang wanita yang dikubur di kedalaman 70 cm di bawah jalur pendakian setempat. Kini jasad Laary pun telah dikremasi dan upacara pemakaman untuknya telah digelar bulan lalu.

Namun seremoni langka untuk menghormatinya akan digelar September mendatang di mana pihak kepolisian secara khusus membuatkan sebuah plakat perunggu yang rencananya akan digantung di markas kepolisian setempat.

Penghormatan khusus untuk Larry ini juga sempat menjadi pembicaraan karena bertolak belakang dengan nasib anjing kebanyakan di Korea Selatan yang mati untuk dikonsumsi sebagai hidangan. Tercatat sekitar 1 juta ekor anjing di Korsel disembelih untuk dimakan setiap tahunnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)