home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Jakarta Disebut Miliki Kualitas Udara Buruk Jelang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 15:33 by dian97 | 805 hits
Penjelasan Jakarta Disebut Miliki Kualitas Udara Buruk Jelang Asian Games 2018
Image source : Tempo

DREAMERS.ID - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) membantah mengenai informasi yang mengatakan jika kualitas udara di Jakarta buruk bertepatan dengan diselenggarakannya Asian Games 2018.

Enggak buruk. Kemarin sore pukul 15.30 WIB, laporan untuk kualitas udara di Jakarta PM 2,5-nya di GBK (Gelora Bung Karno) 23, di Kemayoran 19 dan di Palembang 12. Jadi bagus," jelas Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK Karliansyah, Senin (20/8/2018) dilansir detik.

Berdasarkan Situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) PM2,5 adalah  Partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 2.5 mikron (Mikrometer).

"Kalau yang buruk di atas 25 menurut WHO. Kalau menggunakan Baku Mutu Indonesia di angka 65," ujar Karliansyah.

Baca juga: Jakarta Puncaki Peringkat Polusi Udara Dunia Bahkan Ketika Diguyur Hujan Deras

Karliansyah mengtakan bahwa pihaknta selalu melakukan monitoring dengan metode real time, dan hasil monitoring tersebut disampaikan setiap pukul 09.00 dan 15.00 WIB.

Sebelumnya, pemberitaan media Al Jazeera berjudul 'Air pollution welcomes athletes in Jakarta for Asian Games' yang dimuat pada Jumat (17/8) kemarin, yang mengatakan jika tingkat polusi udara di Jakarta telah meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu BBC Indonesia juga menyebut jelang Asian Games 2018, Jakarta menjadi kota berpolusi udara ‘paling parah’ di dunia.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)