home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadiah Manis Menpora untuk Joni, Si Pahlawan Cilik Pemanjat Tiang Bendera di Atambua

Sabtu, 18 Agustus 2018 09:50 by mikhael | 4504 hits
Hadiah Manis Menpora untuk Joni, Si Pahlawan Cilik Pemanjat Tiang Bendera di Atambua
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Viral aksi heroik  anak SMP yang memanjat sebuah tiang bendera karena untuk memperbaiki tali pengait yang membuat bendera merah putih gagal dinaikkan. Aksi ini tepat dihari kemerdekaan Indonesia ke 73.

Kejadian ini pun tak luput dari seorang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Seperti dilansir Liputan6, ia memuji aksi heroik Joni Kala dalam upacara HUT ke-73 RI di pos perbatasan Motaain Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (17/8/2018) pagi. Imam menyebut, Joni adalah figur pemberani yang telah menyelamatkan bendera merah putih dan seluruh rakyat Indonesia.

"Ini tentu perjuangan yang sangat heroik. Joni secara nyata tanpa ada persiapan, tanpa disuruh, tanpa dipaksa dan bahkan ada yang minta dia turun, ternyata tekadnya tidak pupus," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

"Dia tidak ada rasa takutnya kecuali bendera merah putih diselamatkan dan bisa berkibar di perbatasan Atambua dan Timor Leste," sambung Imam.

Baca juga: Berkebaya Merah Putih, NIKI Nyanyikan Lagu Nasional ‘Satu Nusa Satu Bangsa’

Menurut Imam, perjuangan Joni tidak jauh beda dengan para atlet Asian Games. Joni, berjuang menyelamatkan bendera merah putih. Sedangkan para atlet berjuang meraih prestasi di ajang olahraga.

Imam Nahrawi. Seperti dilansir Liputan6, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memuji aksi heroik Joni Kala dalam upacara HUT ke-73 RI di pos perbatasan Motaain Belu, Nusa Tenggara Timur.

"Akan saya panggil Joni, saya undang ke Jakarta," ujar Imam. "Saya akan ajak Joni ke Jakarta dan semoga saya bisa mengajak Joni menonton salah satu cabang olahraga di Asian Games,"

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Sudah 10 tahun sejak patung tiga anak laki laki yang sedang buang air kecil terpasang di sebuah danau di kawasan Songdo, Incheon, Korea Selatan. Seiring berjalannya waktu, kini patung tersebut dinilai kontroversial....
  • HOT !
    Siapa yang udah nonton drama Netflix ‘Move to Heaven’? Drama yang dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Tang Sang Joon ini sukses menguras air mata penonton di setiap episodenya...
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)