home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Bocoran Ciri-ciri Cawapres Jokowi yang Dia Benarkan Brinisial 'M'

Rabu, 08 Agustus 2018 21:25 by mikhael | 881 hits
Ini Dia Bocoran Ciri-ciri Cawapres Jokowi yang Dia Benarkan Brinisial 'M'
Image Source: Istimewa

DREAMERS.ID - Masa pendaftaran pasangan calon capres dan cawapres tahun 2018 akan berlangsung selama tujuh hari, yakni dari tanggal 4-10 Agustus 2018. Itu berarti hanya tinggal 2 hari lagi jika dihitung dari sekarang. Terkait itu, teka teki nama cawapres Jokowi memang sedang ramai dibicarakan oleh berbagai pihak.

Sebelumnya, ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy blak-blakan soal nama cawapres serta kriterianya yang akan mendampingi jokowi kelak. Ia mengatakan nama tersebut berinisial M.

Menurut dia, sosok tersebut mewakili ormas Islam terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, sosok tersebut juga akan melengkapi Jokowi dan membuat kombinasi nasionalis-religius. Romy menambahkan, sosok yang dipercaya Jokowi itu juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan.

Ia sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi. Romy juga memastikan bahwa sosok tersebut tidak keluar dari sepuluh nama yang pernah ia sampaikan pada Juli lalu.

Namun, melihat dari kisi-kisi yang disampaikan Romy, hanya Mahfud MD lah yang memenuhi kriteria. Mahfud malang melintang mengisi berbagai posisi penting di Indonesia pascareformasi. Ia pernah menjadi Menteri Pertahanan dan Menteri Kehakiman dalam kurun 2000-2001. Mahfud juga pernah menjadi anggota Komisi III DPR periode 2004-2008. Dia juga pernah menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi. Kini, Mahfud menjabat anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. 

Seperti dilansir Kompas, presiden Joko Widodo pun mengonfirmasi bahwa nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 berinisial M. Hal itu disampaikan Jokowi saat ditanya wartawan apakah cawapresnya adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

"Eeeeeee, depannya pake M," kata Jokowi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Kendati demikian, Jokowi menekankan, bukan cuma Mahfud kandidat cawapres yang berinisial M. Selain Mahfud, memang masih ada kandidat lain dengan inisial M yang masuk bursa, seperti Muhaimin Iskandar, Ma'ruf Amin, Moeldoko, hingga Muhammad Jusuf Kalla.

Jokowi pun meminta wartawan untuk sabar menunggu sampai satu dua hari ke depan. Jokowi memastikan ia dan cawapresnya akan mendaftarkan diri ke KPU pada besok atau lusa, sebelum

Ditempat terpisah, dalam acara 'Dhahar Kembul Tumpengan Pancasila', Mahfud MD memberikan respon yang tak biasa ketika ditanyai soal namanya yang masuk bursa cawapres Jokowi.

"Ada ini di kantong saya," katanya.

Lantas apakah benar Mahfud lah orangnya? Kita tunggu saja!

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)