home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Kebakaran Gili Lawa yang Viral, Pemandu Wisata dan Awak Kapal Diduga Jadi Penyebabnya?

Jumat, 03 Agustus 2018 14:14 by dian97 | 1764 hits
Kronologi Kebakaran Gili Lawa yang Viral, Pemandu Wisata dan Awak Kapal Diduga Jadi Penyebabnya?
Image source : Kompas

DREAMERS.ID - Pada Rabu (1/8/2018) pagi sekitar pukul 6.15 Wita, telah terjadi kebakaran yang melanda padang rumput di Gili Lawa Darat, Kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Balai Taman Nasional Komodo Budhy Kurniawan menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari seorang guide bernama Lukas, yang menginformasikan terjadinya kebakaran hutan.

"Setelah menerima info itu, petugas Taman Nasional Komodo (TNK), segera merespons laporan tersebut dengan meluncurkan sejumlah petugas dari Res Loh Sebita dan Res Padar untuk melakukan pemadaman,"ungkap Budhy dikutip dari Kompas.com, Jumat (3/8/2018).


Image source : BBC.com

Pada pukul 10.00 Wita, satu peleton yang berisikan tiga puluh orang (30 orang) tim pemadan kebakaran TNK langsung mendatangi lokasi kejadian. Budhy juga mengatakan bahwa tim juga mendata pengunjung terakhir yang turun dari bukit.

Baca juga: Viral Proyek 'Jurassic Park' di Pulau Komodo, Tagar #SaveKomodo Jadi Trending

"Pemberi informasi yakni saudara Lukas, kami minta untuk mendata pengunjung yang terakhir turun dari bukit (lokasi kejadian kebakaran) dan menahan mereka," imbuhnya.

Selanjutnya pada pukul 24.00 Wita, tim pemadan tiba di lokasi kejadian dan lngsung berupaya memadamkan api. Empat Orang TNK juga langsung melakukan pemeriksaan terhadap awak kapal dan guide yang diduga sebagai penyebab terjadinya kebakaran padang rumput tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga bahwa penumpang kapal "Indonesia Juara" sebagai pelaku terjadinya kebakaran," ucap Budhy.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)