home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

239 Orang Masih Hilang, Hasil Pencarian MH370 Akan Diumumkan Ke Publik

Senin, 30 Juli 2018 17:05 by reinasoebisono | 1134 hits
239 Orang Masih Hilang, Hasil Pencarian MH370 Akan Diumumkan Ke Publik
Image source: Wikipedia

DREAMERS.ID - Masih menjadi misteri sejak tanggal 8 Maret 2014, pesawat MH370 milik Malaysia Airlines hilang kontak setelah dua jam lepas landas dari Bandara Kuala Lumpur, Malaysia. Hingga kini, pesawat tersebut tidak diketahui nasibny dengan 239 orang total berada di dalamnya.

Pesawat tersebut memiliki rute perjalanan menuju Beijing, di mana dir adar terakhir, pesawat justru membelok ke arah Barat Daya dan hilang kontak dengan menara ATC. Hal ini menyebabkan kehebohan internasional hingga 26 negara turun tangan melakukan pencarian.

Setelah bertahun-tahun pencarian, misteri pesawat tersebut akhirnya akan diungkapkan ke publik. Pada hari Minggu (29/7), pemerintah Malaysia akan mengumumkan bagaimana nasib dan keberadaan pesawat MH370 itu.

Baca juga: 5 Tahun Berlalu, Lima Teori Konspirasi Ini Masih Menghantui Hilangnya Pesawat MH370

"Setiap hasil pencarian yang dikumpulkan oleh tim investigasi akan diumumkan dalam laporan ini" ujar Menteri Perhubungan Malaysia, Anthony Loke sebagaimana dikutip dari news.com.au. "Laporan hasil pencarian ini akan diumumkan seutuhnya tanpa ditutup-tutupi."

Pengumuman ini memang ditunggu-tunggu dan harus segera dipublikasikan karena desakan dari pihak keluarga korban. Jika dalam publikasi laporan tersebut ada indikasi yang mengarah ke hal positif maka Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad akan melanjutkan proses pencarian MH370.

Sempat banyak serpihan atau puing pesawat yang diduga berasal dari pesawat nahas itu yang ditemukan. Namun belum ada bukti kuat untuk menjelaskan apakah puing tersebut milik MH370 atau bukan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)