home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uji Coba 'Pelican Crossing' di Kawasan MH Thamrin, Anies : Kalau Enggak Cocok, Ya Sudah

Senin, 30 Juli 2018 13:35 by dian97 | 3318 hits
Uji Coba 'Pelican Crossing' di Kawasan MH Thamrin, Anies : Kalau Enggak Cocok, Ya Sudah
Image source : Detik

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini melakukan uji coba pelican crossing di kawasan Jl MH Thamrin. Namun Anies belum memutuskan permanen-tidaknya pelican crossing dikawasan tersebut.

"Enggak usah buru-buru permanen atau enggak. Samalah kita, potong rambut lihat style-nya, lihat lagi, kalau enggak cocok, ya sudah," kata Anies di Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Anies mengatakan jika Pemprov DKI sampai saat ini masih membangun jemabatan underpass penyeberangan yang akan terintergrasi dengan pembanguna MRT. Selama proses pembangunan masih berlangsung, pelican crossing akan terus digunakan, dan jika proses pembangunan sudah selesai maka akan menggunakan underpass.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

“Kita sebentar lagi punya jembatan underpass. Secara proyek sudah selesai. Ada beberapa hal yang harus dituntaskan dulu. Kalau itu dituntaskan, kita akan menggunakan underpass saja. Mengapa? Karena, kalau ada underpass, potensi interupsi lalu lintasnya rendah karena lalu lintas akan lebih lancar. Kita pakai dulu dua-duanya," ujar Anies.

Anies juga mengatakan bahwa rambu di pecilitan crossing akan disesuaikan dengan arus lalu lintas di kawasan tersebut, agar lalu lintas tidak terhambat.

"Flow lalu lintas kendaraan bermotor dan flow lalu lintas penyeberang, sehingga penyeberangnya bisa lancar dan lalu lintasnya juga tidak terhambat," ucapnya.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)